alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Warga Bogor Nyaris Tewas di Pantai Selatan Sukabumi

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 23 Mei 2021 | 18:05 WIB

Tiga Warga Bogor Nyaris Tewas di Pantai Selatan Sukabumi
Tim SAR mencari dua anak yang hilang tenggelam di Pantai Sukabumi Jawa Bawat [Foto: Sukabumiupdate]

Sejak Lebaran hingga kini, setidaknya ada 16 orang yang terseret ombak besar di kawasan wisata Pantai Selatan Sukabumi. Satu di antaranya meninggal dunia dan sisanya selamat.

SuaraJabar.id - Tiga warga Bogor nyaris tewas terseret arus Pantai Selatan Sukabumi, tepatnya di Pantai Kalapa Karanghawu 2 Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/5/2021).

Penyelamatan ketiga wisatawan itu berlangsung dramatis. Petugas jaga pantai Balawisata Kabupaten Sukabumi harus menerjang ombak besar untuk menyelamatkan mereka.

Ketua Balawista Kabupaten Sukabumi Yanyan Nuryanto mengatakan, pihaknya sudah memperingatkan tiga wisatawan itu untuk tidak berenang di pantai. Namun mereka mengabaikan peringatan penjaga pantai hingga akhirnya digulung ombak besar.

"Kejadiannya pagi, saat itu ombak memang besar. Wisatawan ini nekat tetap berenang padahal sudah dilarang oleh petugas," ujarnya, Minggu (23/5/2021).

Baca Juga: Viral, Kanit Intel Duel Tangan Kosong dengan Kurir Ganja di Sukabumi

Selain tiga wisatawan asal Bogor itu, Yayan mengatakan pada hari Minggu ini terdapat dua wisatawan lain yang juga nyaris tewas terseret ombak besar. Beruntung semuanya dapat diselamatkan.

"Alhamdulillah semuanya dapat terselamatkan oleh petugas jaga pantai," jelas Yayan.

Adapun rincian nya, lanjut Yanyan, Wisatawan tenggelam di Pantai Karang Naya bermana Dendi (13 tahun) warga Cibaraja Cisaat Kabupaten Sukabumi. Selanjutnya di Pantai Sunset Kapitol Karang Papak dengan korban bernama Deril (15 tahun) warga Ciawi Kabupaten Sukabumi.

"Dari hari pertama (libur Lebaran) hingga saat ini kita mencatat ada 13 kasus, dengan jumlah korban 16 orang. Berhasil diselamatkan 15 orang dan meninggal 1 orang," tandasnya.

Baca Juga: Dampak Gempa Magnitudo 6,2 SR di Blitar

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait