alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aksi Brutalnya Viral di Medsos, 7 Anggota Geng Motor Diburu Polisi

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 25 Mei 2021 | 11:58 WIB

Aksi Brutalnya Viral di Medsos, 7 Anggota Geng Motor Diburu Polisi
Polisi menangkap sejumlah anggota kelompok bermotor yang membuat ulah di Jalan Bima, Kota bandung beberapa waktu lalu. [Suara.com/Cesar Yudistira]

Orang tua diimbau tidak mengizinkan anaknya keluar di malam hari karena ditakutkan ikut aktivitas geng motor.

SuaraJabar.id - Polisi berhasil menangkap, lima dari 12 pelaku, yang melakukan pengeroyokan terhadap MA (16). Mereka tertangkap, usai aksi pengeroyokannya menjadi viral dan tersebar di media sosial Instagram.

Dari lima yang diamankan, tiga di antaranya, masih berstatus sebagai pelajar.

Aksi pengeroyokannya itu sendiri, terjadi pada Minggu malam, 16 Mei 2021 di Jalan Bima Kota Bandung sekira pukul 23.00 WIB. Mereka yang diamankan diantarnya bernama R alias Boeng (18), Aditya Sofyan (19), Junaedi alias Juned (21), R (17), dan A (17).

"Mereka ini, merupakan anggota kelompok bermotor yang kerap membuat onar di Kota Bandung," kata Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang, saat ungkap kasus, di Mapolrestabes Bandung, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga: Heboh Video Mesum Oknum ASN, Penyebar Diburu Polisi

Adanan mengatakan, sewaktu kejadian kelompok para pelaku itu yang berjumlah 12 motor tengah mencari salah satu kelompok bermotor lainnya yang melakukan penganiayaan terhadap kelompok mereka. Di tengah perjalanan, mereka mendapat iring-iringan korban bersama lima orang temannya tengah konvoi.

Di situ mereka langsung menyasar kelompok korban dengan cara memepet. Teman korban berhasil melarikan diri. Korban dalam kondisi terkepung. Alhasil, dia jadi bulan-bulanan pelaku.

"Korban mengalami sejumlah luka memar dan luka sayatan benda tajam. Sempat kritis, namun saat ini, sudah menjalani rawat jalan," terangnya.

Aksi kelompok motor pun, terekam CCTV, dan rekamannya itu tersebar serta merta menjadi viral di media sosial instagram. Polisi bergerak cepat menanggapi, viralnya kejadian itu.

Berbekal rakaman CCTV, polisi berhasil mengidentifikasi para pelaku. Kelima pelaku, diamankan pada Sabtu (22/5/2021) di tempat tinggalnya masing-masing, yang ada di Kota Bandung.

Baca Juga: Kocak! Niat Dijemput Teman, Wanita Ini Nyaris Salah Masuk Mobil Orang

Adapun barang bukti yang diamankan, tiga unit motor dan ada dua senjata tajam jenis golok. Polisi saat ini, tengah mengembangkan kasus ini. Tujuh orang pelaku lainnya sudah dapat diidentifikasi dan masuk daftar pencarian orang,

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait