alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fans Habib Bahar Ikut UAS Bakar Bendera Israel

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 26 Mei 2021 | 17:47 WIB

Fans Habib Bahar Ikut UAS Bakar Bendera Israel
ILUSTRASI-Sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina, peserta aksi menginjak replika bendera Israel yang dibentangkan di halaman Masjid Al Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan. [Suara.com/Suhardiman]

Selain berorari dan bakar bendera Israel, massa aksi Bela Palestina juga menggelar doa bersama untuk keselamatan rakyat Palestina.

SuaraJabar.id - Massa dari Pecinta Habib Bahar Ciamis Selatan turut serta dalam aksi bela Palestina yang digelar di Alun-alun banjarsari, Kabupaten Ciamis, Rabu (26/5/2021).

Dalam aksi yang dipimpin oleh Ustadz Asep Sobur atau yang akrab disapa UAS, massa melampiaskan kemarahan mereka pada Israel dengan cara membakar dan menginjak-injak bendera Israel.

“Sebagai umat muslim, kami merasa prihatin dengan musibah yang terjadi terhadap warga Palestina. Kami juga mengutuk keras aksi Israel yang telah melakukan penyerangan terhadap warga Palestina,” kata UAS di sela-sela aksi.

Pecinta Habib Bahar dalam aksi ini bergabung bersama 18 organisasi lain. Di antaranya PAC Nahdlatul Ulama Kecamatan Banjarsari, PAC Muhammadiyah Kecamatan Banjarsari. PAC Persatuan Islam (Persis) Kecamatan Banjarsari, dan PAC Persatuan Umat Islam (PUI) Kecamatan Banjarsari.

Baca Juga: Cak Nun Sebut Ustaz Abdul Somad Masyhur: UAS Bukan Hanya Pintar

Selanjutnya ada Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida), Himpunan Alumni Miftahul Innayah (Hamifi), Forum Ma’had Silaturahmi Santri (FORMASI). PAC Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kecamatan Banjarsari, dan PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Banjarsari.

Selain berorari dan bakar bendera Israel, massa aksi Bela Palestina juga menggelar doa bersama untuk keselamatan rakyat Palestina.

“Alhamdulillah, semua kompak untuk mendoakan saudara kita yang ada di Palestina. Mudah-mudahan penderitaan saudara kita di Palestina segera berakhir,” tandas UAS.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait