alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Habis Kunker ke Jakarta, Puluhan PNS Jabar Positif Covid-19, Wagub DKI: Biasa

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih Jum'at, 04 Juni 2021 | 15:54 WIB

Habis Kunker ke Jakarta, Puluhan PNS Jabar Positif Covid-19, Wagub DKI: Biasa
Ilustrasi Covid-19. (Pixabay/geralt)

Puluhan PNS Jabar tertular Covid-19 usai kunjungan kerja ke DKI Jakarta.

SuaraJabar.id - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria merespons adanya 32 pegawai negeri sipil (PNS) asal Jawa Barat (Jabar) yang diduga terpapar Covid-19 usai melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke ibu kota negara, lantaran mereka diduga tertular saat sedang berada di ibu kota usai Hari Raya Idul Fitri 1442 H lalu.

Menurut Riza keterpaparan satu atau banyak orang di daerah lain sudah sering terjadi atau biasa.

"Orang di Bandung dapat dari Jakarta, orang di Jakarta dapat dari Bandung, dan lain sebagainya. Itu suatu yang biasa dalam masa pandemi," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/6/2021).

Dia mengemukakan, setiap orang sekarang ini bisa tertular Virus Corona di mana saja. Apalagi, kekinian, sumbernya sudah sulit diidentifikasi tanpa penelusuran mendalam.

Baca Juga: Puluhan PNS Jabar Positif Covid-19 Usai Kunker ke Jakarta, Wagub DKI: Itu Suatu yang Biasa

"Semuanya sangat mungkin. Jadi kalau bicara penularan kita tidak bisa tahu sampai menunggu hasil penelitian, pemeriksaan yang sebenarnya," ucapnya.

Tak hanya itu, Riza pun mengemukakan, sudah muncul sejumlah varian baru Covid-19 seperti dari India, Inggris, hingga Afrika Selatan. Karena itu ia meminta agar masyarakat terus menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

"Semua sangat mungkin. yang penting semua harus teliti, saling menghormati, saling menjaga satu sama lain," pungkasnya.

Sebelumnya, kabar 32 PNS Jabar positif Covid-19 tersebut dikonfirmasi langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Emil, sapaan akrabnya, mengaku sedang melakukan penelurusan.

"Kejadiannya pasca-Lebaran saat ada satu rombongan ke Jakarta melakukan pertemuan dalam kunjungan kerja ke Jakarta. Kemudian dari situ ternyata menjadi sumber keterpaparan,” ujarnya melalui siaran pers pada Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Mudik Lebaran Dilarang, PNS Jabar Harus Jadi Contoh Masyarakat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait