alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Takut Pengguna Jalan, Anggota Geng Motor XTC Diciduk Tim Prabu

Ari Syahril Ramadhan Minggu, 06 Juni 2021 | 17:10 WIB

Bikin Takut Pengguna Jalan, Anggota Geng Motor XTC Diciduk Tim Prabu
7 pengendara sepeda motor dari kelompok XTC konvoi ugal-ugalan berhasil diamankan polisi, Sabtu, 5 Juni 2021. [Tangkapan Layar/Ayobandung.com]

Para pengikut konvoi itu membawa bendera khas bercorak biru-putih sehingga mereka bisa segera diidentifikasi sebagai anggota XTC.

SuaraJabar.id - Aksi geng motor yang meresahkan warga kembali terjadi di Kota Bandung. Kali ini, sekelompok orang berkendara ugal-ugalan sambil mengibarkan bendera XTC.

Aksi konvoi ugal-ugalan mereka dari Jalan Pelajar Pejuang sampai Jalan Riau pada Sabtu (5/6/2021) malam itu terekam kamera netizen dan tersebar di jejaring media sosial.

Aksi mereka tak berlangsung lama. Konvoi ugal-ugalan ini keburu terciduk oleh polisi yang tengah melakukan patroli.

Dari video yang beredar, anggota Tim Prabu melakukan pengejaran terhadap iring-iringan yang semua sepeda motornya terdengar menggunakan knalpot bising.

Baca Juga: Viral Supir Truk Diduga Tak Mau Ngalah Saat Konvoi TNI Lewat, Netizen Sayangkan Ucapannya

Para pengikut konvoi itu membawa bendera khas bercorak biru-putih sehingga mereka bisa segera diidentifikasi sebagai anggota XTC.

Mereka pun menjadi salah satu target operasi KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) yang biasa dilaksanakan jajaran Polrestabes Bandung setiap malam Minggu.

Saat ditanyai, pelaku yang masih berusia belia itu mengaku bendera yang dibawa itu bendera XTC.

Dalam operasi tersebut, sebanyak lima motor diamankan polisi beserta tujuh orang yang menaikinya. Mereka diperiksa di Mapolsek Bandung Wetan.

Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin membenarkan soal adanya penangkapan tujuh anggota XTC. Menurunya, orang tua para pengikut konvoi sudah dipanggil polisi.

Baca Juga: Perhatian! Ini 4 Titik di Kota Bandung Masih Sering Terjadi Genangan Saat Hujan

"Ada sanksi untuk mereka, dan orang tuanya sudah kita panggil," ujar Asep melalui pesan singkat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait