alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hengky Kurniawan Terima Kabar Buruk, Satu RW di KBB di-Lockdown

Ari Syahril Ramadhan Senin, 07 Juni 2021 | 16:44 WIB

Hengky Kurniawan Terima Kabar Buruk, Satu RW di KBB di-Lockdown
Kampung Ciburial RW 03, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) di-lockdown usai 41 warganya terkonfirmasi positif Covid-19. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Hengky Kurniawan mengintruksikan para camat dan kepala desa hingga Satpol PP untuk mengingatkan masyarakat perihal disiplin protokol kesehatan Covid-19.

SuaraJabar.id - Sebanyak 41 warga Kampung Ciburial RW 03, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test antigen.

Pengurus RW menerapkan lockdown mikro di lingkungan tempat tinggal warga yang terpapar. Hal itu sebagai upaya untuk menekan potensi penyebaran Covid-19.

"Kita terapkan lockdown. Warga sudah isolasi mandiri. Kalau gak begini (lockdown) nantinya sulit mengendalikan mobilitas warga," ujar Ketua RW 13, Munawar Soleh, Senin (7/6/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan pokok sela penerapan lockdown mikro, kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemdes setempat. Kebutuhannya akan disuplay selama mereka me jalani isolasi mandiri.

Baca Juga: 12 Warga Positif Covid-19, Satu RT di Perumahan Bumi Anggrek Bekasi Micro Lockdown

"Kebutuhan kami suplay. Ada donatur, simpatisan yang punya rezeki lebih. Alhamdulillah alakadarnya kami salurkan," ujarnya.

Adanya puluhan warga Desa Cibogo yang terkonfirmasi positif Covid-19 tentunya menjadi kabar buruk bagi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Ia menyebutkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) naik drastis usai liburan.

Selain penambahan dari Desa Cibogo, pegawai IKEA Padalarang juga menjabat deretan penambahan kasus baru Covid-19 di KBB.

"Di IKEA ada 9. Cibogo per hari ini ada 41 orang. Jadi terus bertambah. Apa yang kita khawatirkan pada akhirnya terjadi, setelah lebaran ada kenaikan," ujarnya.

Baca Juga: Klaster Kerja Bakti, 3 RT di Kelapa Dua Tangerang Lockdown, 63 Warga Positif COVID-19

Untuk mengantisipasi agar penularan Covid-19 tidak semakin meluas, Hengky Kurniawan mengintruksikan para camat dan kepala desa hingga Satpol PP untuk mengingatkan masyarakat perihal disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait