alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pensiun Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Sibuk Pungut Sampah

Ari Syahril Ramadhan Senin, 14 Juni 2021 | 18:52 WIB

Pensiun Jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Sibuk Pungut Sampah
Susi Pudjiastuti saat berada di pelabuhan Cikidang memungut sampah di muara [Foto: Tangkapan layar video IG Susi Pudjiastuti]

"Kegiatan tersebut saya lakukan dalam menjaga kelestarian likungan," ungkap Susi Pudjiastuti.

SuaraJabar.id - Banyak hal berkesan saat Susi Pudjiastuti menjabat sebagai Menteri Kementerian Kelautan Perikanan (KKP). Mulai dari gayanya yang nyentrik hingga ketegasan Susi menenggelamkan kapal asing yang melakukan illegal fishing di perairan Indonesia.

Usai tak lagi menjabat Menteri KKP, Susi memilih lebih banyak tinggal di kampung halamannya di Pangandaran. Perempuan tangguh ini masih disibukan dengan beragam aktivitas sosial. Kekinian, Susi berhasil mengolah sampah jadi pupuk dan pakan ternak untuk mengisi kegiatan sehari-hari.

Susi juga gencar melakukan sosialisasi penangan sampah. Ia mengaku prihatin terhadap kondisi alam yang semakin tercemar oleh sampah.

"Keseharian saya saat ini keliling alam Pangandaran dari mulai menyisir sungai dan muara hingga laut," kata Susi dilansir Times Indonesia-jejaring Suara.com, Senin (14/6/2021).

Baca Juga: Sekolah Dibangun Dengan Batu Bata Terbuat dari Limbah Plastik

Dari aktivitas tersebut Susi Pudjiastuti mengaku banyak mengumpulkan sampah yang berasal dari sungai berupa serpihan pohon dan gedebog pisang.

"Saya ambil itu sampah lalu saya tampung dan dikubur dalam tanah kurang lebih satu meter," tambahnya.

Dari proses itu akan ada magot yang sudah teruji baik untuk dibuat pupuk dan pakan ikan juga unggas.

"Kegiatan tersebut saya lakukan dalam menjaga kelestarian likungan," jelas Susi.

Kegiatan keseharian Susi Pudjiastuti kini padat dengan menanam sayuran dan berternak berbagai macam ikan. Dia mengunggahnya ke media sosial.

Baca Juga: Kepemimpinan Transformasional dalam Diri Susi Pudjiastuti

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait