alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Massal COVID-19 di Stadion GBLA Bandung Mulai Diserbu Warga

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 17 Juni 2021 | 08:38 WIB

Vaksinasi Massal COVID-19 di Stadion GBLA Bandung Mulai Diserbu Warga
Antrean warga yang akan mengikuti vaksinasi massal COVID-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api atau GBLA, Kamis (17/6/2021) pagi. [Tangkapan Layar Instagram @Bandungtalk]

Vaksinasi Massal COVID-19 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hari ini ditargetkan diikuti oleh 5.000 warga Bandung Raya.

SuaraJabar.id - Antrean warga yang akan mengikuti vaksinasi massal COVID-19 mulai terlihat di area lapangan parkir Stadion Gelora Bandung Lautan Api atau GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (17/6/2021) pagi.

Dalam unggahan foto akun Instagram @Bandungtalk, antrean warga sudah terpantau sejak pukul 07.00 WIB pagi ini.

"Kondisi antrean vaksinasi massal di Gerbang Biru Stadion GBLA Kota Bandung, Kamis 17 Juni 2021. Warga yang antre vaksin tetap patuhi protokol kesehatan ." tulis @Bandungtalk.

Dilansir Ayobandung.com-jejaring Suara.com, Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan vaksinasi massal COVID-19 untuk warga Bandung Raya ini merupakan instruksi langsung dari Pemerintah pusat melalui Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto, termasuk Kapolri dan Kemenkes.

Baca Juga: TOK! Mang Oded Tutup Tempat Hiburan dan Objek Wisata 14 Hari

"Ditargetkan 5.000 orang yang divaksin besok," kata Tedy di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (16/6/2021).

Pemilihan Stadion GBLA sebagai lokasi vaksinasi massal ini, kata Tedy, bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumuman seperti yang terjadi ketika vaksinasi massal di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung pada minggu lalu.

"Insyaallah di GBLA aman sekali dari aspek pyshical distancing," ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Eddy Marwoto menyebut meski target yang dipasang untuk divaksinasi adalah 5.000 orang, ia tak menepis jika yang divaksin pada vaksinasi massal besok bisa melebih target.

Namun, pihaknya tetap optimis jika target 5.000 untuk sasaran vaksin besok dapat terpenuhi.

Baca Juga: Ezra Walian Dipuji Netizen Usai Pungut Sampah yang Dibuang Rekan Setimnya

"Kuota untuk Kota Bandung itu 1.500, sisanya Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat," kata Tedy.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait