alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Astagfirullah, Perahu Berbendera Palestina Karam di Laut Selatan Sukabumi

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 23 Juni 2021 | 19:21 WIB

Astagfirullah, Perahu Berbendera Palestina Karam di Laut Selatan Sukabumi
Perahu berbendera Indonesia dan Palestina karam di perairan Tegalbuleud, Kabupaten Suabumi, Rabu (23/6/2021). [Sukabumiupdate.com]

"Dari informasi warga yang sedang melakukan evakuasi, tali tambang perahu putus," kata Tagana Kecamatan Tegalbuleud.

SuaraJabar.id - Sebuah perahu berbendera Indonesia dan Palestina karam di perairan Tegalbuleud, tepatnya dekat dermaga di Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi pada Rabu, (23/6/2021) sekira pukul 04.00 WIB.

Perahu fiber yang karam itu biasanya digunakan untuk menangkap ikan. Sebelumnya, perahu itu dipasangi jangkar di tengah dermaga Tegalbuleud.

"Dari informasi warga yang sedang melakukan evakuasi, tali tambang perahu putus," kata Tagana Kecamatan Tegalbuleud Ramdan Arip Firmansyah.

Akibatnya, perahu tersebut terbawa arus laut sejauh kurang lebih 600 meter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini karena saat peristiwa terjadi Perahu sedang dalam keadaan kosong.

Baca Juga: Ngelapak Narkoba dan Tag Akun Perwira, Pemilik Akun Iwan Conthinue Datangi Kantor Polisi

"Hanya Perahu saja mengalami rusak akibat terbawa air laut," ucap Ramdan. Diketahui perahu ini milik warga Desa Buniasih bernama Edin.

Ramdan menyebut bendera Palestina yang terpasang di perahu Edin merupakan bentuk solidaritas terhadap kondisi di negara tersebut. Perahu berhasil dievakuasi sekira pukul 10.00 WIB.

"Kondisi perahu mengalami rusak berat, namun mesin dan alat tangkap masih bisa diselamatkan," terangnya. Ternyata bendera Palestina di perahu tersebut terbalik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait