alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Papua Trending di Twitter Gara-gara Mensos Risma Dianggap Rendahkan Papua

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 13 Juli 2021 | 21:14 WIB

Papua Trending di Twitter Gara-gara Mensos Risma Dianggap Rendahkan Papua
Mensos Risma. Kekinian ia dihujat netizen akibat dinilai merendahkan Papua. (Suara.com/Arga)

Gaduh Mensos Risma bakal membuang ASN tak becus kerja ke Papua ini berawal ketika ia berkunjung ke dapur darurat di Balai Wyataguna Bandung.

SuaraJabar.id - Kata Papua menjadi trending topic di jejaring media sosial Twitter pada Selasa (13/7/2021) malam. Pemicunya, ucapan Mensos Risma yang mengancam akan memindahkan ASN di lingkungan Kementerian Sosial yang tak becus kerja ke Papua.

Netizen murka atas pernyataan Menteri Sosial Tri Rismaharini ini. Mereka menilai, ucapan Mensos Risma seolah merendahkan Papua dan menganggap Papua sebagai tempat pembuangan.

Gaduh Mensos Risma bakal membuang ASN tak becus kerja ke Papua ini berawal ketika ia berkunjung ke dapur darurat di Balai Wyataguna Bandung pada Selasa (13/7/2021).

Di sana, Mensos Risma mendapati tak ada ASN yang membantu dapur umum. Mensos Risma mendapati adanya dapur umum yang hanya dikerjakan oleh petugas dari Tagana dan petugas lainnya.

Baca Juga: Sudjiwo Tedjo Sentil Mensos di Twitter: Apakah Bu Risma Tidak Sedang Merendahkan Papua?

Sementara ia menilai ASN lainnya di lingkungan Kementerian Sosial hanya bekerja di dalam kantornya masing-masing.

Mantan Wali Kota Surabaya itu pun mengancam akan memutasikan para ASN di Wyataguna itu untuk bekerja di daerah Papua karena tidak turut membantu pekerjaan di dapur umum tersebut.

"Sekarang saya nggak mau lihat seperti ini, kalau saya lihat lagi, saya pindahkan ke Papua, saya nggak bisa mecat kalau nggak ada salah, tapi saya bisa pindahkan ke Papua sana teman-teman," Mensos Risma.

Tak lama setelah pemberitaan mengenai kejadian itu muncul, Mensos Risma panen kritik dan kecaman.

Salah satunya datang dari Alissa Wahid. Ia menyesakan mengapa Mensos Risma membawa-bawa Papua dalam kontek pembuangan ASN.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pria Pemerkosa Balita di Merauke, Begini Tampangnya

"Kenapa harus menyebut Papua dalam konteks pembuangan asn tidak becus?" tulis Alissa Wahid di akun Twitternya, Selasa (13/7/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait