alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bikin Terharu, Seorang Pemulung Beli Hewan Kurban Pakai Uang Rp 2 Ribuan

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 17 Juli 2021 | 11:07 WIB

Bikin Terharu, Seorang Pemulung Beli Hewan Kurban Pakai Uang Rp 2 Ribuan
ILUSTRASI-Sales Promotion Girl (SPG) memberi makan hewan kurban di Mall Hewan Kurban Haji Doni, Depok, Jawab Barat, Kamis (15/7/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pemuda ini bahkan membeli hewan kurban tersebut dari tabungan yang ia kumpulkan dari hasil memulung barang bekas.

SuaraJabar.id - Memiliki keterbatasan ekonomi tak menghalangi niat seorang pemuda di Bekasi, Jawa Barat untuk membeli hewan kurban untuk Idul Adha tahun ini.

Pemuda ini bahkan membeli hewan kurban tersebut dari tabungan yang ia kumpulkan dari hasil memulung barang bekas.

Cerita inspiratif tersebut dibagikan oleh akun twitter @BacaSaung, Jumat (16/07/2021). Akun ini membagikan tangkapan layar seorang pemuda yang bernama Aep mampu membeli hewan kurban dengan uang pecahan dua ribuan.

"Barusan dapat kabar bahagia Arif yang sehari2 dipanggil Aep membeli hewan kurban dengan uang pecahan 2000an yg ia kumpulkan dari hasil jualan kardus yang setiap hari ia geluti. Dengan segala kekurangan yang ia miliki, ia masih memiliki hati yang sungguh hebat," kata keterangan tertulis didalam tangkapan layar tersebut.

Baca Juga: Ketua PWNU Jatim Memohon Warga Madura Tidak Mudik Idul Adha Rayakan Tradisi Toron

Melihat hal itu rupanya akun @SaungBaca sama sekali tak terkejut. Pasalnya akun ini sebelumnya telah mengenal baik sosok pemuda yang banyak memiliki kekurangan tersebut.

Lebih lanjut, menurutnya Aep biasanya mulai memulung barang bekas terutama kardus dari pukul 21.00 malam di Kawasan Taman Asri Dua, Teluk Pucung, Bekasi Utara.

"Saya tau banget ini anak, tidak pernah sekolah, ngomong juga gajelas cadel, Operasi kardus jam 9 malem, ketika toko pada nutup. Malu gak sih baca kek gini, sehat sehat Aep, doa terbaik untukmu," ucap akun tersebut.

Namun belum diketahui pasti hewan kurban yang dibeli pemuda ini berupa hewan kambing atau sapi. Meski begitu, kisah inspiratif tersebut banyak mendapat pujian dari warganet.

Tak sedikit dari mereka yang mengaku terharu akan perjuangan dan niat tulus Aep untuk berkurban pada lebaran Idul Adha tahun ini.

Baca Juga: Aturan Wali Kota Malang: Panitia Kurban Wajib Tes Swab

"Sungguh aku malu kepadamu saudaraku dg segala keterbatasanMu engkau mengiris hati ini semoga sehat selalu jiwa dan batin mu Alloh SWT limpahkan rezeki yg halal dan barokah.. Aamiin," ucap akun @asep_adang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait