alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Rumah Petinggi PPP Disatroni Maling, Uang Ratusan Juta Raib

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 20 Juli 2021 | 19:05 WIB

Viral Rumah Petinggi PPP Disatroni Maling, Uang Ratusan Juta Raib
Ilustrasi pencurian. (Pixabay/mohamed_hassan)

Pelaku awalnya pura-pura bertamu ke rumah Politikus PPP itu.

SuaraJabar.id - Rumah Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat, Samsul Ma'arif disantroni maling pada Senin (19/7/2021). Uang jutaan rupiah dan satu unit handphone pun raib digasak pelaku.

Aksi pencurian di siang bolong di Jalan Raya Simpang, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang itupun terekam CCTV hingga viral dk media sosial.

Pelakunya diduga adalah orang yang bertamu ke rumah politikus PPP itu.

Dari video yang beredar, pelaku terlihat seorang diri terlihat keluar dari sebuah lorong rumah.

Baca Juga: Kabur ke Jalan, Brakkk! Sapi Kurban Tabrak Pemotor Wanita di Tangerang

Kemudian pria berambut pendek yang mengenakan jaket dan membawa tas selendang kecil itu, terlihat setengah berlari untuk melarikan diri. Dia lantas menyetop dan naik sebuah angkot menuju arah Cimahi.

"Kejadiannya kemarin (Senin) sekitar jam setengah dua siang. Saya kebetulan lagi mandi setelah pulang menghadiri acara dari luar kota," kata ketua DPC PPP Samsul saat dikonfirmasi, Selasa (20/7/2021).

Terduga Pelaku Pencurian di Rumah Petinggi PPP. [Tangkapan Layar]
Terduga Pelaku Pencurian di Rumah Petinggi PPP. [Tangkapan Layar]

Awalnya, pelaku berpura-pura bertamu ke rumah mantan Anggota DPRD KBB itu. Hal itu dikatakan kepada seorang pembantunya yang sedang mengecat rumah dan sang istri yang sempat memergokinya.

Namun ketika ia sedang mandi, kemungkinan pelaku masuk ke kamar pribadinya yang memiliki akses pintu kamarnya memang terpisah dari akses utama ke rumah.

Kemudian membawa uang senilai Rp 5 juta di dalam amplop yang tadinya akan digunakan untuk operasional kurban serta ponsel.

Baca Juga: Baru Gigit Snack Separuh, Warganet Syok Temukan Hal Ini: Senengnya Nggak Bisa Diungkapin

"Ke rumah saya kan memang sering banyak tamu yang datang, baik untuk urusan pribadi atau partai. Makanya istri saya gak curiga ketika pelaku mengaku tamu dan mau ketemu saya. Pas udah beraksi, pelaku bilang ke istri mau ambil kerupuk yang ketinggalan di luar, ternyata itu alasan buat kabur," ungkap Samsul.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait