alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Terima Dinasehati, Pria Ini Bacok Kepala Tetangganya Sendiri

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 28 Juli 2021 | 14:32 WIB

Tak Terima Dinasehati, Pria Ini Bacok Kepala Tetangganya Sendiri
Ilustrasi warga membawa golok.

Di tengah di perjalanan, tiba-tiba korban yang merupakan warga Tasikmalaya itu dihadang oleh pelaku.

SuaraJabar.id - Entah apa yang ada di pikiran Hendi, seorang warga Nyantong, Desa Sukamanah, Kecamatan Cigalontang. Kabupaten Tasikmalaya. Pria ini tega membacok Jajang Muhammad Ridwan yang merupakan tetangganya sendiri.

Kekinian, Hendi yang sempat membuat gempar warga di sekitar tempat tinggalnya tersebut telah ditangkap oleh anggota Polsek Cigalontang dan Satreskrim Polres Tasikmalaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

Hendi dicokok polisi setelah keluarga korban melapor.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno menjelaskan, penganiayaan dan pembacokan terjadi karena pelaku meresa kesal ditegur dan dinasihati oleh korban.

Baca Juga: Kerap Nasehati Tetangga, Ketua MUI Ini Tewas Dibacok

Teguran dan nasihat itu dilontarkan korban, saat korban mendapatkan musibah adanya keluarga yang meninggal, pelaku terkesan tidak peduli.

"Pelaku penganiayaan telah kita amankan. Motifnya adalah pelaku tidak terima karena ditegur oleh korban. Kebetulan korban sedang berduka. Ada keluarganya yang meninggal. Kemudian pelaku tidak menunjukkan rasa empati terhadap korban yang sedang berduka," kata Hario, Rabu (28/7/2021).

Ditambahkan Hario, penganiayaan berujung pembacokan itu bermula saat Minggu, 25 Juli 2021 sekitar pukul 03.30 WIB.

Pelaku mencegat korban yang hendak membeli rokok ke warung. Di tengah di perjalanan, tiba-tiba korban dihadang oleh pelaku yang kemudian memukul dengan tangan kanan mengepal.

Lalu membacok korban dengan sebilah golok ke bagian jidat, pipi sebelah kiri, tangan sebelah kiri, kemudian memukul dengan menggunakan pipa besi ke bagian kepala.

Baca Juga: Ketua MUI Aminurrasyid Dibunuh karena Nasihati Orang, Langsung Dibacok Pakai Parang

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, terang Hario, yakni satu buah golok, satu buah pipa besi, satu lembar bukti pengobatan ke UPT Puskesmas Tinewati.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait