alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

The Dadies Kalah, Target Emas Ganda Putra di Cabang Bulutangkis Olimpiade Tokyo Melayang

Chandra Iswinarno Jum'at, 30 Juli 2021 | 19:20 WIB

The Dadies Kalah, Target Emas Ganda Putra di Cabang Bulutangkis Olimpiade Tokyo Melayang
Ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan mengalahkan ganda Kanada Jason Ho-Shue dan Nyl Yakura pada babak penyisihan Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, 24 Juli 2021 (ANTARA/REUTERS/LEONHARD FOEGER)

Peluang Indonesia untuk meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang Bulutangkis sektor ganda putra akhirnya melayang. Setelah The Dadies dipaksa takluk dari pasangan Taiwan.

SuaraJabar.id - Peluang Indonesia untuk meraih emas Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang Bulutangkis sektor ganda putra akhirnya melayang. Pasangan ganda putra andalan Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan takluk dua gim langsung dari pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di babak semifinal pada Jumat (30/7/2021).

The Daddies kalah  telak 11-21, 10-21 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo dalam pertandingan berdurasi 28 menit.

Meski dalam awal pertandingan The Daddies sempat unggul 3-0, namun pengembalian Ahsan yang mengenai net dan memberikan angka pertama bagi Lee/Wang.

Sejak itu, pasangan asal Taiwan terus menekan untuk menambah angka dan mampu menyamakan kedudukan 5-5, hingga keunggulan pun berbalik 8-11 pada interval pertama.

Baca Juga: Pasangan Ahsan/Hendra 'The Daddies' Gugur di Semifinal, Kalah 2 Gim

Lee/Wang pun terus berada di atas angin dengan membuat tujuh angka berturut-turut melalui kecepatan pukulan mereka.

The Daddies hanya mampu menambah tiga angka di gim pertama, sebelum akhirnya berakhir dengan kekalahan 11-21 setelah berjuang selama 13 menit.

Pasangan nomor dua dunia init pun kembali mengalami kesulitan di gim kedua akibat permainan bertempo cepat yang disajikan ganda putra yang berada satu peringkat di bawah mereka.

Lee/Wang menampilkan pengembalian pukulan yang cepat dan keras. Sementara Hendra/Ahsan terus berusaha melakukan smash dan drop shot, namun gagal menembus Lee/Wang yang selalu bermain dari zona depan.

The Daddies dipaksa menyerah di gim kedua dengan skor akhir 10-21 setelah berjuang 14 menit.

Baca Juga: Langkah The Daddies Dihentikan Lee/Wang di Semifinal Olimpiade Tokyo

Kekalahan ini mengubah catatan pertemuan kedua pasangan menjadi 6-5, sekaligus menjadi kekalahan ketiga secara beruntun bagi The Daddies.

Baca Juga

Berita Terkait