alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Komunitas Vespa Antik Keliling Cimahi di Hari Kemerdekaan, Wali Kota Cimahi Titip Hal Ini

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 17 Agustus 2021 | 19:39 WIB

Komunitas Vespa Antik Keliling Cimahi di Hari Kemerdekaan, Wali Kota Cimahi Titip Hal Ini
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana melepas komunitas vespa antik yang akan berkeliling Kota Cimahi untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Di Kota Cimahi alhamdulillah sudah menurun drastis yang positif aktif," kata Plt Wali Kota Cimahi.

SuaraJabar.id - Pelaksana Tugas atau Plt Wali Kota Cimahi melepas belasan anggota Vespa Antiqe Club (VAC) yang akan berkeliling Kota Cimahi di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Ngatiyana menitipkan pesan pada para pengendara vespa antik untuk disampaikan kepada masyarakat di momen HUT RI ke-76.

Komunitas vespa itu berkeliling ke sejumlah ruas jalan untuk menyampaikan pesan tersebut mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini.

Sebelumnya, peringatan HUT RI ke-76 di Cimahi sendiri diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan secara terbatas di Lapangan Apel Pemkot Cimahi.

Baca Juga: HUT RI ke-76, Bendera Merah Putih Raksasa Berkibar di Patung Yesus Tertinggi di Dunia

Kemudian sekitar pukul 11.30 WIB, Ngatiyana melepas belasan anggota VAC Kota Cimahi untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat berupa pengingat bahwa pandemi COVID-19 masih mengancam.

Sekitar 18 sepeda motor antik itu berkeliling dari mulai Jalan Demang Hardjakusumah, kemudian mengarah ke Jalan Cihanjuang, Jalan Jenderal Amir Machmud, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gandawijaya, Jalan Kolonel Masturi, Jalan Encep Kartawiria, Jalan Ciawitali kemudian masuk kembi ke titik awal di Pemkot Cimahi.

"Kita keliling Kota Cimahi kerja sama dengan Dinas Kesehata Kota Cimahi untuk mensosialisaiskan terkait protokol kesehatan dan vaksinasi," ujar Ketua VAC Chapter Kota Cimahi, Eko Hadi kepada Suara.com.

Sementara itu Ngatiyana menyampaikan, kasus COVID-19 di Kota Cimahi mengalami penurunan signifikan dalam sebulan terakhir, setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat-Level 4 diterapkan.

"Di Kota Cimahi alhamdulillah sudah menurun drastis yang positif aktif," ujar Ngatiyana.

Baca Juga: HUT Ke-76 RI, BRI Beri Beasiswa untuk 1.800 Anak Tenaga Pendukung Kesehatan

Kemudian kabar gembiranya, Kota Cimahi kini sudah masuk PPKM Level 3, dari sebelumnya yang terjebak pada Level 4 sejak kebijakan tersebut ditetapkan untuk menekan penularan virus korona.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait