alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral SPBU Cipadung Bandung Diserang Massa, Ini Penyebabnya

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 01 September 2021 | 06:03 WIB

Viral SPBU Cipadung Bandung Diserang Massa, Ini Penyebabnya
SPBU Cipadung, Kota bandung didatangi puluhan warga pada Selasa (31/8/2021). Dari informasi, mereka mencari seorang pegawai di tempat itu yang sempat mengusir warga yang berjualan di depan SPBU. [Instagram @infojawabarat]

Pedagang tersebut tak terima lantaran merasa sudah lama berjualan di depan SPBU Cipadung tersebut.

SuaraJabar.id - Aksi penyerangan dan pengeroyokan petugas SPBU Cipadung, Kota Bandung sempat menjadi sorota warga. Pasalnya, video insiden penyerangan SPBU oleh puluhan warga itu tersebar ke jejaring media sosial dan menjadi viral.

Insiden keributan di SPBU Cipadung itu terjadi pada Selasa (31/8/2021) sekitar pukul 12/30 WIB.

Dari informasi, kejadian serupa sempat menimpa SPBU Cipadung pada beberapa hari sebelumnya, yakni Sabtu (28/8/2021).

Dikutip dari Ayobandung.com-jejaring Suara.com, salah satu karyawan SPBU Cipadung, Mulyani (22) mengatakan, keributan berawal ketika salah satu pegawai SPBU Cipadung yang berinisal K (20), menegur seorang pedagang di depan SPBU Cipadung karena menimbulkan kerumunan dan merokok di depan SPBU.

Baca Juga: Marc Klok dan Beckham Putra Sanjung Keunggulan Jersey Baru Persib

Saat ditegur oleh K, pedagang tidak terima dan beradu mulut dengan K. Selain itu, sempat terjadi perselisihan antara K dan pedagang yang belum diketahui identitas itu.

Pedagang tersebut tak terima lantaran merasa sudah lama berjualan di depan SPBU Cipadung tersebut. Selanjutnya, K yang merupakan asal Tangerang ini disebut sempat mengucapkan kata tak pantas kepada pedagang akibat kesal tak mengindahkan tegurannya.

Pedagang tersebut tersulut emosinya karena K menyinggung soal SARA. Perselisihan ini akhirnya berhasil dilerai oleh aparat setempat.

Kejadian ini berlanjut dengan damai dan permohonan maaf K atas tuntutan pedagang karena perlakuan yang diterimanya. Bahkan kejadian berlanjut didiskusikan di forum RW serta pembuatan video permintaan maaf K.

"Kemarin udah sempet minta maaf, bahkan sampe ke RW juga bikin video permintaan maaf. Udah gitu yang uploadnya juga polisi," ujar Mulyani.

Baca Juga: Makna di Balik Nomor Punggung 74 Mohammed Rashid di Persib

Namun, pada Selasa sekitar pukul 12.30 keributan kembali terjadi di depan SPBU Cipadung. Sekelompok orang menyerbu dan melakukan tindakan pengeroyokan terhadap K.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait