alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon Baru 26 Persen

Erick Tanjung Senin, 13 September 2021 | 20:47 WIB

Capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon Baru 26 Persen
Ilustrasi--Vaksinasi Covid-19 [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Capaian vaksinasi kita baru 26 persen, atau hanya 479 ribu jiwa dari 1,7 juta sasaran," kata Eni.

SuaraJabar.id - Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mencatat capaian vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut sampai saat ini masih rendah dan baru menjangkau 26 persen dari target sasaran.

"Capaian vaksinasi kita baru 26 persen, atau hanya 479 ribu jiwa dari 1,7 juta sasaran," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni di Cirebon, Senin (13/9/2021).

Eni mengatakan, target sasaran vaksinasi di Kabupaten Cirebon, mencapai 1.782.964 jiwa dan saat ini untuk capaian vaksinasi baru 479 ribu jiwa atau 26 persen.

Menurutnya distribusi dan ketersediaan vaksin menjadi salah satu faktor rendahnya vaksinasi di Kabupaten Cirebon. Sehingga menghambat pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Update Covid-19 Jabar, Kota Depok Jadi Penyumbang Kasus Tertinggi

"Sekarang sudah mulai lancar dan pekan depan kita menerima vaksin juga," ujarnya.

Eni menambahkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cirebon, terbantu dengan gerakan vaksinasi massal yang dilakukan TNI-Polri. Ia melanjutkan setiap melaksanakan vaksinasi massal, baik itu anak sekolah, masyarakat umum sangat antusias.

"Jadi ada yang tidak kebagian, bahkan dari pagi sudah antre takut tidak kebagian vaksin," tuturnya.

Eni mengatakan Pemkab Cirebon menargetkan vaksinasi rampung pada akhir tahun ini, untuk itu dalam sehari vaksinasi di Cirebon harus mencapai 30 ribu orang.

"Tapi saat ini capaian vaksinasi kita baru 3.000 hingga 4.000 per hari, namun provinsi akan mendistribusikan banyak vaksin pada September ini, semoga target bisa terpenuhi," katanya. (Antara)

Baca Juga: PON Papua: Tenis Jabar Targetkan Dua Perak dan Satu Perunggu

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait