alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cegah Korban demi Konten Bertambah, Polisi Gencarkan Patroli

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 14 September 2021 | 11:02 WIB

Cegah Korban demi Konten Bertambah, Polisi Gencarkan Patroli
Demi konten video, sekelompok anak nekat mencegat truk hingga satu orang di antaranya tewas. [Cianjurtoday.com/Istimewa]

Petugas akan langsung membubarkan gerombolan anak muda yang kedapatan berkeliaran dengan tujuan menumpang truk di wilayahnya masing-masing.

SuaraJabar.id - Seorang bocah berusia 15 tahun di Cianjur tewas tergilas truk ketika tengah membuat konten menyetop truk.

Merespon insiden berdarah tersebut, Polres Cianjur menginstruksikan seluruh polsek untuk melakukan patroli dan membubarkan gerombolan remaja yang menyetop truk untuk mendapat tumpangan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya antisipasi kembali terjadinya korban terlindas truk.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan di Cianjur Senin, mengatakan fenomena gerombolan remaja menyetop truk terjadi di berbagai daerah, bahkan insiden terlindas saat menyetop truk banyak terjadi.

Baca Juga: Tinjau Pelaksanaan PTM, Bupati Cianjur Dapati Siswa Kelas 4 Belum Bisa Membaca

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami minta jajaran polsek meningkatkan patroli dan langsung membubarkan gerombolan pemuda yang hendak menyetop truk," katanya dikutip dari Antara, Senin (13/9/2021).

Polsek, tutur dia, diminta meningkatkan patroli di titik rawan yang kerap dijadikan lokasi gerombolan remaja menyetop truk seperti di Jalan Raya Bandung, Lingkar Timur dan Jalur Gekbrong-Sukabumi.

Petugas akan langsung membubarkan gerombolan anak muda yang kedapatan berkeliaran dengan tujuan menumpang truk di wilayahnya masing-masing.

"Kalau ditemukan gerombolan penyetop truk langsung dibubarkan," katanya.

Bahkan pihaknya juga meminta warga sekitar untuk membantu petugas dengan membubarkan gerombolan yang akan menumpang truk atau melaporkan ke pihak berwajib agar segera ditindak lanjuti, sehingga kejadian korban terlindas saat mencegat truk tidak lagi terjadi.

Baca Juga: PTM Mulai Digelar, Bupati Cianjur Temukan Siswa Kelas 4 Belum Bisa Membaca

Sebelumnya seorang remaja tewas di tempat setelah terlindas truk yang berusaha distopnya bersama beberapa orang temannya, sehingga pihak kepolisian masih berupaya mencari supir truk yang melarikan diri.

Bahkan video aksi penyetopan yang dilakukan remaja di Cianjur itu sempat viral dan beredar di media sosial, sehingga pihak kepolisian melakukan berbagai langkah agar peristiwa nekad tersebut tidak kembali terjadi.

Baca Juga

Berita Terkait