alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bocah Pendaki Hilang Misterius, Tim SAR Sisir Lembah-lembah Gunung Guntur

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 23 September 2021 | 06:00 WIB

Bocah Pendaki Hilang Misterius, Tim SAR Sisir Lembah-lembah Gunung Guntur
Sejumlah petugas melakukan pencarian terhadap seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat. [ANTARA/HO-Polsek Tarogong Kaler]

Tim gabungan dari Basarnas, Polri, TNI, BKSDA, dan sukarelawan masyarakat setempat berjumlah 100 orang telah melakukan pencarian sejak korban dilaporkan hilang Minggu (19/9).

SuaraJabar.id - Pencarian seorang pendaki yang hilang di Gunung Guntur, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut terus berlanjut.

Pada Rabu (22/9/2021), Tim SAR gabungan memperluas pencarian hingga ke lembah-lembah di gunung tersebut, namun hingga hari ketiga, Rabu korban belum juga ditemukan.

"Masih pencarian, masih diupayakan ke lembah-lembah," kata Kepala Polsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan saat operasi pencarian korban yang hilang di Gunung Guntur, Kabupaten Garut dikutip dari Antara.

Ia menuturkan tim gabungan dari Basarnas, Polri, TNI, BKSDA, dan sukarelawan masyarakat setempat berjumlah 100 orang telah melakukan pencarian sejak korban dilaporkan hilang Minggu (19/9/2021) sore.

Baca Juga: Momen Sungkem Bikin Ngakak, Ada Bocah Terhimpit Siku Ibu Pengantin

Petugas gabungan, kata dia, disebar untuk melakukan pencarian di jalur pendakian maupun di titik-titik lain seperti lembah di kawasan gunung tersebut.

Gunung Guntur. [Antara]
Gunung Guntur. [Antara]

Namun petugas yang sudah berusaha maksimal melakukan pencarian korban di hari ketiga itu belum juga membuahkan hasil hingga pencarian akan dilanjutkan hari ini, Kamis (23/9/2021).

"Yang hilang belum ditemukan, mohon doanya semoga bisa segera ditemukan," kata Masrokan.

Ia menyampaikan pendaki yang hilang teridentifikasi bernama Muhammad Gibran Arrasyid (14) warga Kampung/Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut.

Korban melakukan pendakian secara rombongan berjumlah 14 orang tiga orang di antaranya perempuan pada Sabtu (18/9) sore, kemudian berkemah di Pos 3 sebelum melanjutkan perjalanan menuju puncak besoknya.

Baca Juga: Viral Pendaki Gunung Cikuray Bertemu Bagas si Bagong Ganas, Netizen: Untung Gak Diseruduk

Namun saat akan melakukan pendakian kembali, korban lebih memilih tidak melanjutkan perjalanan menuju puncak dan tetap tinggal di Pos 3.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait