alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Bisa Piknik Gratis Usai Ikuti Vaksinasi di Objek Wisata di Bandung Barat Ini

Ari Syahril Ramadhan Senin, 27 September 2021 | 15:32 WIB

Warga Bisa Piknik Gratis Usai Ikuti Vaksinasi di Objek Wisata di Bandung Barat Ini
ILUSTRASI-Seorang pengunjung tengah menikmati salah satu spot di The Lodge Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. [Suara.com/ Ferry Bangkit Rizky]

Wisata vaksin dilaksanakan untuk mendorong tercapainya herd immunity.

SuaraJabar.id - Vaksinasi Covid-19 di sejumlah objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dimulai pada Senin (27/9/2021) yang bertepatan dengan momen Hari Pariwisata Sedunia.

Wisata vaksin Covid-19 digelar di empat objek wisata yakni The Lodge Maribaya, Dago Dream Park, Floating Market, dan Orchid Forest. Vaksinasi digelar selama empat hari hingga 30 September mendatang.

Berdasarkan pantauan di salah satu objek wisata yakni Floating Market, vaksinasi mulai dibuka sejak pukul 08.00 WIB.
Masyarakat umum dan pelaku wisata terlihat antusias untuk mengikuti vaksin Covid-19 jenis Pfizer itu.

Public Relation Floating Market Intania Setiati mengatakan, di objek wisata yang dikelolanya disediakan 2.000 dosis vaksin Covid-19 dengan sasaran masyarakat umum dan pelaku usaha.

Baca Juga: Hebat! Panama Bakal Capai Kekebalan Kelompok Dalam Waktu Dekat

"Sasarannya 2 ribu, per hari 500 orang. Kalau lihat data, mayoritas 75 persen dari Bandung Raya dan 25 persen luar," terang Intania saat ditemui di lokasi.

Seorang warga mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di Objek Wisata Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Senin (27/9/2021). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]
Seorang warga mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 di Objek Wisata Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Senin (27/9/2021). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Dikatakan Intania, bagi masyarakat yang melakukan vaksin Covid-19 bisa piknik di Floating Market dengan menunjukan sertifikatnya. Masuk gratis ke objek wisata tersebut hanya berlaku saat hari H pelaksaan vaksin.

"Jadi misalnya, masyarakat hari ini vaksin bisa langsung masuk gratis dengan menunjukan sertifikat vaksin. Hanya berlaku pas hari H vaksin," pungkasnya.

Kepala Dinas Pariwiaata dan Kebudayaan KBB Heri Partomo mengatakan, wisata vaksin dilaksanakan untuk mendorong tercapainya herd immunity.

Di setiap objek wisata akan disediakan ribuan dosis vaksin dengan sasaran masyarakat umum, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif hingga pengunjung.

Baca Juga: SuaraLive!: Capaian Vaksin di Kabupaten Solok Rendah, Masyarakat Enggan Vaksin?

Jika sukses mencapai target, diharapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Bandung Barat bisa turun ke level 2.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait