alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Yamaha Mio Tiba-tiba Terbakar saat Lewat Lingkungan Siluman

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:18 WIB

Yamaha Mio Tiba-tiba Terbakar saat Lewat Lingkungan Siluman
Sepeda motor yang terbakar saat dikendarai di Kota Banjar, Jawa Barat. [HR Online/Istimewa]

Api yang keluar dari bawah jok dengan cepat membakar sepeda motor Yamaha Mio itu ketika korban melintas di Lingkungan Siluman.

SuaraJabar.id - Ojat (27), warga Mekarsari, Kota Banjar mengalami musibah ketika melakoni perjalanan dari Ciamis ke rumahnya di Banjar. Sepeda motor Yamaha Mio miliknya tiba-tiba terbakar ketika melewati lingkungan Siluman.

Insiden nahas ini dialami Ojat pada Senin (11/10/2021). Yamaha Mio bernomor polisi Z 4440 YA yang ia kendarai tiba-tiba mengeluarkan api.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Kusnadi, melalui Kepala UPTD Damkar, Aam Amijaya mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada sekitar pukul 16.15 WIB. Lokasinya di Lingkungan Siluman, RT 23, RW 11, Kelurahan Purwaharja.

Saat melintas di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikendarai Ojat tiba-tiba mengeluarkan api pada bagian bawah jok sepeda motor. Api kemudian membakar sepeda motor milik korban.

Baca Juga: Sumur Minyak Ilegal di Musi Banyuasin Meledak, Polisi Masih Berupaya Padamkan Api

“Korban langsung berhenti dan meminta bantuan warga. Setelah itu dibantu warga api berhasil dipadamkan menggunakan alat seadanya,” kata Aam kepada HR Online-jejaring Suara.com, Senin (11/10/2021).

Lanjutnya, pihaknya belum bisa memastikan asal mula api yang tiba-tiba muncul pada bagian bawah jok sepeda motor tersebut.

Hanya saja dari informasi yang pihaknya terima saat pengendara melintas di lokasi tersebut, sepeda motornya sudah mengeluarkan api.

“Kami tidak bisa memastikan penyebab munculnya api kebakaran itu. Kemungkinan bisa saja itu dari bensin yang meluap dari selang ataupun dari mesin kendaraan ada yang rusak ataupun dari yang lainnya,” ujarnya.

Akibat peristiwa tersebut, kata Aam, bagian bodi bagian samping sepeda motor milik korban hangus terbakar.

Baca Juga: KLHK: 2.000 Ha Lahan di Sumsel Terbakar Sepanjang 2021

Selain itu, diperkirakan korban sepeda motor terbakar di Kota Banjar tersebut mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait