alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pakai Kursi Roda, Atlet Jabar Peraih Emas di PON Papua Diantar Kang Emil ke RS

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:09 WIB

Pakai Kursi Roda, Atlet Jabar Peraih Emas di PON Papua Diantar Kang Emil ke RS
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil mengantarkan atlet PON cabang olahraga bola voli yang cedera yakni Yasmin Nafisah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Halmahera, Kota Bandung, Selasa (19/10/2021). [ANTARA/HO-Humas Pemprov Jabar]

Berdasarkan analisa sementara Yasmin mengalami dislokasi di bagian tempurung kaki kirinya usai melakukan smash.

SuaraJabar.id - Atlet asal Cimahi yang ikut membawa tim voli putri Jawa Barat meraih medali emas di PON XX Papua, Yasmin Nafisah menjalani pemeriksaan di di Rumah Sakit Halmahera, Kota Bandung, Selasa (19/10/2021).

Yasmin datang ke RS Halmahera diantar oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu bahkan terlihat mendorong kursi roda yang dinaiki Yasmin.

"Jadi hari ini agenda kemanusiaan, saya mendampingi Yasmin atlet nasional bola voli yang cedera di Papua," kata Kang Emil dikutip dari Antara.

Dia mengatakan berdasarkan analisa sementara Yasmin mengalami dislokasi di bagian tempurung kaki kirinya usai melakukan smash.

Baca Juga: Tak Mau Ada Diskriminasi, Denny Sumargo Ingin Rachel Vennya Ditindak Tegas

"Otot tempurung lututnya cedera dislokasi karena pas smash turun pakai satu kaki akhirnya melintir. Saya antar ke RS Halmahera. Kata dokter sih harus dioperasi. Tentu kita doakan supaya pulih seperti sedia kala karena klub voli harus bertanding," ujar Kang Emil.

Orang nomor satu di Provinsi Jabar ini sempat memberi semangat Yasmin dan mengantarnya hingga pintu rumah sakit.

Kang Emil juga memastikan Yasmin akan mendapat perawatan maksimal dari rumah sakit.

Setelah mengantar atlet berobat, Kang Emil mengecek kondisi para atlet Jabar yang tengah menjalani karantina di Hotel Horison, Kota Bandung.

Sesuai regulasi, para atlet dan ofisial yang berada di Papua lebih dari sepekan wajib menjalani karantina.

Baca Juga: Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Nikita: Padahal Diberi Duit Karantina, Tarif Hotel

"Hari ini bergelombang yang sudah keluar masuk di hotel ini sekitar 160-an dr 10 cabor. Tadi disaksikan sedang di tes PCR kalau negatif semua bisa pulang kembali ke rumah masing-masing," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait