alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Pengendara Nmax Terseret Arus Air di Jalan Raya Lembang

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 20 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Viral Pengendara Nmax Terseret Arus Air di Jalan Raya Lembang
Seorang pengendara sepeda motor terseret arus air saat melintas di sebuah jalan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/10/2021). [Tangkapan Layar]

Sebelum sempat tancap gas, Yamaha Nmax yang ia kendarai itu terjatuh dan terbawa arus banjir.

SuaraJabar.id - Seorang pengendara sepeda motor jenis Yamaha Nmax terseret arus banjir yang meluber ke jalan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat viral di media sosial pada Selasa (19/10/2021).

Setelah ditelusuri, peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tepatnya di depan objek wisata Lembah Dewata.
Peristiwa terseretnya sepeda motor berukuran besar itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB ketika hujan deras turun.

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu terlihat seorang pengendara melaju di sebuah jalan tergenang banjir. Pengendara laki-laki itu berusaha melawan derasnya arus air dengan melaju ke arah sebelah kanan.

Namun, sebelum sempat tancap gas, kendaraan itu terjatuh dan terbawa arus banjir. Terlihat beberapa orang pengendara lain berusaha menyelamatkan agar tak jauh terbawa arus.

Baca Juga: Tren Kue Mi Goreng di Singapura dan 4 Berita Viral Lifestyle Lainnya

"Lokasinya tepat pas depan gerbang wisata Lembah Dewata, sebelum tanjakan Cibogo. Kejadian tadi sore karena hujan deras," terang Camat Lembang, Herman Permadi saat dihubungi.

Herman memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, pengendara yang terbawa arus berhasil diselamatkan dan hanya luka ringan.

Banjir di kawasan Cibogo juga sempat membuat jalur penghubung Bandung-Subang terputus. Kemacetan dari arah Subang mengekor hingga Terminal Wisata Grafika Cikole, sedangkan ekor kemacetan dari arah Lembang hingga SPBU Cibogo.

Hingga saat ini, petugas gabungan bersama sejumlah relawan masih melakukan buka tutup jalur lantaran banjir menyisakan material lumpur, pasir, dan krikil.

"Sekarang sudah bisa dilalui tapi buka tutup, diatur relawan. Mulai lancar lagi. Tadi sempat menghambat lalu lintas bahkan kemacetan dari arah Lembang mengular sampai pertigaan Pom Cibogo. Sedangkan dari Subang sampai Grafika," ungkap Herman.

Baca Juga: Demi Dapat Sinyal, Guru NTT Sampai Panggul Muridnya untuk Laksanakan ANBK

Menurutnya dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan normalisasi saluran sungai tersebut bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, banjir disebabkan pendangkalan saluran drainase.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait