alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lanjutkan Tren Kemenangan, Persib Bandung Tekuk PSS Sleman 4-2

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 22 Oktober 2021 | 21:32 WIB

Lanjutkan Tren Kemenangan, Persib Bandung Tekuk PSS Sleman 4-2
Pemain Persib rayakan gol ke gawang PSS Sleman dalam pertandingan pekan kedelapan BRI Liga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Persib justru kebobolan terlebih dahulu oleh PSS Sleman yang mengandalkan serangan balik dengan cepat pada menit 33 melalui strikernya, Nemanja Kojic.

SuaraJabar.id - Persib Bandung kembali melanjutkan tren kemenangan mereka dengan menekuk PSS Sleman dengan skor 4-2 pada laga yag digelar di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/10/2021) malam.

Pertandingan antara Persib melawan PSS pada babak bertama berlangsung menarik, karena kedua kesebelasan menampilkan permainan menyerang untuk bisa meraih tiga poin.

Persib Bandung yang diasuh oleh pelatih Robert Rene Alberts asal Belanda lebih dahulu melakukan inisiatif serangan melalui umpan dari kaki ke kaki untuk bisa menembus pertahanan lawan.

Persib mendapat peluang menit 11 melalui tendangan Frets Listanto Butuhan, tetapi sayang bola lemah dan mampu ditangkap kiper PSS, Miswar Saputra dan selamatlah gawang PSS.

Baca Juga: Mengamuk di Babak Kedua, Persib Permalukan PSS Sleman di Stadion Manahan

Persib kembali mendapat peluang menit 23 melalui tendangaan keras pemain nomor punggung 30, Ezra Harm Ruud Walian, tetapi bola tipis di atas mistar gawang PSS, sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang 0-0.

Persib justru kebobolan terlebih dahulu oleh PSS Sleman yang mengandalkan serangan balik dengan cepat pada menit 33 melalui strikernya, Nemanja Kojic yang memanfaatkan bola mantul dari kiper Persib, Teja Paku Alam, langsung disambar oleh Kojic dan masuk sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk PSS.

Bahkan, PSS kembali mendapat peluang melalui pemain nomor punggung 27, Irkham Zahrul Mila, tetapi bola tendangan kerasnya tipis di atas mistar gawang Persib. Kedudukan 0-1 untuk PSS ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Persib mengubah strategi dengan memasukkan Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Esteban Vizcarra untuk meningkatkan daya serang.

Persib bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 53 setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Fretz Butuan dilanggar di dalam kotak penalti. Wander Luiz sebagai algojo menjalankan tugas dengan baik.

Baca Juga: Achmad Jufriyanto Akui Kemenangan Lawan Bhayangkara FC Dongkrak Moral Persib

Pada menit 57 Persib berbalik unggul melalui sundulan kepala Mohammed Rashid, setelah memanfaatkan umpan silang dari Zalmando, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait