alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TERBARU Tarif Swab PCR di Mayapada Hospital, Siloam dan Bandara Soekarno-Hatta

Pebriansyah Ariefana Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:33 WIB

TERBARU Tarif Swab PCR di Mayapada Hospital, Siloam dan Bandara Soekarno-Hatta
Petugas kesehatan melakukan tes usap (swab test) PCR di Jakarta, Senin (25/10/2021). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Berikut kami sajikan tari swab PCR di Mayapada Hospital dan Rumah Sakit Siloam dan beberapa tempat lain.

SuaraJabar.id - Tarif swab PCR di Indonesia jadi polemik lantaran harga swab PCR yang melambung tinggi. Swab PCR ini juga wajib dilakukan untuk berpergian. Sehingga Anda perlu paham berapa tarif swab PCR terbaru. Berikut kami sajikan tari swab PCR di Mayapada Hospital dan Rumah Sakit Siloam dan beberapa tempat lain.

Biaya tes PCR tidaklah murah. Kementerian Kesehatan telah menetapkan tarif tertinggi tes Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) di Jawa-Bali, yaitu sebesar Rp 495.000 dan Rp 525.000 di luar Pulau Jawa Bali.

Penurunan harga tes PCR tersebut berlaku mulai 17 Agustus 2021 lalu. Selain penurunan harga, Kemenkes juga mewajibkan hasil tes PCR Covid-19 harus selesai dalam waktu 24 jam.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Kesehatan, batas tarif PCR tertinggi berlaku untuk masyarakat yang melakukan pemeriksaan RT-PCR atas permintaan sendiri. Hingga saat ini, sejumlah laboratorium kesehatan dan rumah sakit mulai menyesuaikan tarif swab PCR sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Baca Juga: Bandara Pekanbaru Ikuti SE Satgas, Kemenhub & Kemendagri Terkait Tes PCR

Berikut harga tes PCR di rumah sakit dan laboratorium kesehatan di sejumlah wilayah di Indonesia:

Dirangkum dari akun Instagram resmi masing-masing laboratorium kesehatan dan rumah sakit, berikut ini adalah rincian tarif swab PCR terbaru di 5 lokasi di Indonesia:

1. GSI Lab

Tarif swab PCR terbaru di GSI Lab sebesar Rp 450.000 dengan hasil sameday (datang sebelum 12.30) dan 1x24 jam (datang setelah 12.30). Untuk melakukan swab PCR di GSI Lab bisa mendaftar melalui laman www.gsilab.id.

2. Mayapada Hospital

Baca Juga: Jokowi Minta Harga Tes PCR Turun, Anggota DPR: Perintah Harus Dijalankan

Tarif swab PCR terbaru di Mayapada Hospital adalah Rp489.000 dengan hasil tes selesai dalam waktu 24 jam. Untuk hasil tes selesai dalam 12 jam tarif tes swab PCR (Gold) mencapai Rp 500.000.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait