alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tekuk PSIS Semarang, Persib Bandung Bertengger di Puncak Klasemen Sementara Liga 1

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:51 WIB

Tekuk PSIS Semarang, Persib Bandung Bertengger di Puncak Klasemen Sementara Liga 1
Bek PSIS Semarang, Costa Alves coba mempertahankan bola dari gangguan penyerang Persib Bandung, Ezra Walian dalam matchday kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Muguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) malam WIB. [PT LIB]

Persib hampir menambah keunggulan melalui Esteban Vizscarra di menit ke-84. Tendangan kanan terarahnya masih mampu dihalau oleh Joko Ribowo.

SuaraJabar.id - Persib Bandung berhasil mengalahkan PSIS Sleman dengan skor 1-0 pada laga lanjutan BRI Liga 1 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) malam.

Gol semata wayang Persib yang menjadikan kekalahan perdana bagi PSIS Semarang dicetak oleh Febri Hariyadi di menit yang ke-60.
Sejak menit pertama tensi permainan sudah tinggi. Kedua tim sama-sama ngotot ingin mencetak gol di menit awal.

Tuan rumah PSIS Semarang menunjukkan bahwa mereka berbahaya. Tujuh menit pertama tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini menekan habis-habisan Maung Bandung.

Tendangan selamat datang dilesakkan Brian Federio Ferreira melalui tendangan bebas. Dengan sigap, kiper Teja Paku Alam dapat menepis sepakan tersebut.

Baca Juga: Saksikan!! Link Live Streaming Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya, Baru Dimulai

Berhasil keluar dari tekanan, Persib Bandung hampir membuat gol di menit ke-18. Berawal dari bola yang direbut oleh Victor Igbonefo, bola diterima oleh Marc Klok.

Pemain bernomor punggung 23 ini mengumpan kepada Mohammed Rashid. Rashid bebas dari offside langsung menendang keras bola. Tapi sayang, bola masih melebar tipis di sisi kiri gawang PSIS Semarang.

Sampai menit ke-25, tempo permainan menjadi sedikit melamban. Persib Bandung masih berusaha membongkar pertahanan PSIS Semarang. Serangan bertubi-tubi dilancarkan baik melalui sisi sayap kanan maupun kiri penyerangan.

Persib kembali melancarkan serangan melalui sepakan plessing Febri Hariyadi di menit ke-39. Tapi sayang, tendangan melengkungnya dapat ditepis dengan baik oleh Joko Ribowo, kiper PSIS Semarang.

Tambahan waktu satu menit sebelum turun minum, gagal dimanfaatkan oleh kedua kesebelasan untuk mencetak gol. Babak pertama skor PSIS vs Persib masih kacamata.

Baca Juga: Link Live Streaming Persija Vs Persebaya, BRI Liga 1 Malam Ini

10 menit pertama babak kedua berjalan, Persib Bandung masih memberi tusukan-tusukan guna cetak gol.

Hujan mulai turun mengguyur deras lapangan hijau sejak menit ke-55. Kondisi ini membuat lapangan menjadi licin.

Persib akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-60. Memanfaatkan bola liar dari sepak pojok, Febri Hariyadi yang datang dari belakang menendang keras bola tersebut dengan kaki kirinya.

Bola melesat kencang ke sisi kanan gawang Joko Ribowo. Skor berubah, PSIS Semarang 0 - 1 Persib Bandung.

Persib Bandung hampir saja menggandakan keunggulan dua tiga menit berselang. Adalah Wander Luiz yang menendang bola dengan keras dari sisi kanan penyerangan, tapi bola masih melambung tinggi.

Ingin menambah gol, pelatih Robert Alberts memasukkan striker Geoffrey Castillion dengan menggantikan Ezra Walian di menit ke-69.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait