alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Download MP3 dan Download Lagu MP3 Pakai Aplikasi YouTube Music

Risna Halidi Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:10 WIB

Cara Download MP3 dan Download Lagu MP3 Pakai Aplikasi YouTube Music
Ilustrasi YouTube MP3 (freepik)

Dengan download YouTube MP3 ini, Anda bisa mendengarkan musik kapan saja dan di mana saja.

SuaraJabar.id - Download MP3 dan download lagu MP3 juga bisa menggunakan aplikasi YouTube Music. Download YouTube MP3 ini juga dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

Dengan download YouTube MP3 ini, Anda bisa mendengarkan musik kapan saja dan di mana saja tanpa gangguan iklan. Cara download MP3 dan download lagu MP3 ini juga gratis.

MPEG-1 Audio Layer 3 atau lebih dikenal sebagai MP3 adalah salah satu format berkas pengodean suara yang memiliki kompresi yang baik sehingga ukuran berkas bisa memungkinkan menjadi lebih kecil.

Berkas ini dikembangkan oleh seorang insinyur Jerman Karlheinz Brandenburg. MP3 memakai pengodean Pulse Code Modulation.

Baca Juga: Bisa Pakai Aplikasi Paint, Ini Cara Mudah Memperbesar Ukuran JPG

Berikut cara mendownload lagu di YouTube jadi lagu MP3 dengan mudah. Cara ini bisa digunakan dengan sangat sederhana, dan tentu saja legal.

Berikut ini adalah hal yang bisa dilakukan.

  • Buka aplikasi YouTube Music.
  • Pilih video yang ingin diunduh dalam format MP3.
  • Kemudian klik tanda panah ke bawah atau ikon Download
  • Kemudian selanjutnya pilih Audio Only pada opsi yang disediakan.
  • Setelah diunduh, file akan tersimpand alam format MP3 di direktori penyimpanan perangkat Anda.
  • Selesai, kini Anda bisa menikmati file tersebut dalam mode offline dan latar belakang.

Arti download
Kata mengunduh dan mengunggah merupakan padanan bahasa Indonesia untuk istilah to download dan to upload dalam bahasa Inggris. Apa sebenarnya arti kata mengunduh dan mengunggah itu dan mengapa dipadankan dengan to download dan to upload?

Mengunduh dan mengunggah berasal dari bahasa Jawa. Mengunduh bermakna ‘menjolok atau memanen, biasanya, buah-buahan dari batangnya’; sedangkan mengunggah bermakna ‘menaikkan sesuatu ke tempat yang lebih tinggi’.

Kata mengunduh diberi makna ‘menurunkan atau mengambil sesuatu dari tempat asalnya’ dan kata mengunggah diberi makna ‘menaikkan sesuatu dari tempat asalnya’.

Baca Juga: Mudah Banget, Ini Cara Download MP3 dan YouTube MP3

Dari bentuk dasarnya kata to download bermakna ‘menurunkan atau memindahkan dari tempat yang lebih tinggi’, sedangkan to upload ‘menaikkan atau memindahkan ke tempat yang lebih tinggi’. Kemudian, kedua istilah itu mengalami perluasan makna karena digunakan dalam istilah teknologi informasi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait