alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unik! Hanya di Desa Ini, Warga yang Ikut Vaksinasi Covid-19 Bisa Dapat Sepeda Motor

Chandra Iswinarno Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:07 WIB

Unik! Hanya di Desa Ini, Warga yang Ikut Vaksinasi Covid-19 Bisa Dapat Sepeda Motor
Perangkat Desa Bugel memberikan arahan kepada warga saat menggelar vaksinasi berhadiah dua sepeda motor kepada masyarakat yang menerima Vaksin Covid-19. [Suara.com/Abdul Rohman]

Berbagai upaya vaksinasi terus dilakukan untuk mencapai target dosis vaksinasi bagi masyarakat, sepeti yang dilakukan di Desa Bugel Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

SuaraJabar.id - Berbagai macam upaya vaksinasi untuk masyarakat umum terus dilakukan untuk mencapai target dosis vaksinasi bagi masyarakat.

Upaya vaksinasi dilakukan di berbagai tempat dan berbagai cara dilakukan untuk mengejar target vaksinasi bahkan hingga petugas memberikan berbagai macam doorprize.

Seperti kegiatan vaksinasi di wilayah Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Perangkat desa setempat menyiapkan doorprize dua sepeda motor untuk masyarakat yang mau divaksin. 

"Doorprize dua sepeda motor ini, sebagai bagian dari upaya kami untuk membujuk warga agar mau diberikan vaksin covid-19, " kata Kusnadi Kepala Desa Bugel, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu pada Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Realisasi Vaksinasi Masih di Kisaran 78 Persen, Ini yang Dilakukan Dinkes Gunungkidul

Dijelaskan Kusnadi, Pemberian dosis vaksinasi terhadap masyarakat Kecamatan Patrol baru sebanyak 70 Persen. Ia berharap, dengan adanya iming-iming doorprize sepeda motor, dapat menarik antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

"Dua sepeda motor ini, sengaja kami berikan untuk memancing antusias warga agar mau menerima vaksin, "katanya.

Strategi iming-iming doorprize sepeda motor, dikatakan Kusnadi cukup berhasil menarik minat warga. Tidak sedikit warga yang datang untuk menerima vaksin.

"Strategi ini cukup berhasil, yang sebelumnya warga tidak mau divaksin, sekarang banyak warga yang datang untuk ikut di vaksin, "katanya.

Menurut Kusnadi, menargetkan empat ratus warga mendapatkan vaksinasi setiap harinya. Dengan adanya doorprize dua sepeda motor tersebut warga terus berdatangan.

Baca Juga: Cakupan Vaksinasi Dosis 1 di Kulon Progo Sudah Hampir 100 Persen

"Antrian vaksinasi terus terjadi terjadi di Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu. Walaupun terjadi antrian, kami tetap terapkan protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan menggunakan masker, "katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait