alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemuda Disebut Punya Peran Penting untuk Bawa Jabar Keluar dari Pandemi

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:27 WIB

Pemuda Disebut Punya Peran Penting untuk Bawa Jabar Keluar dari Pandemi
ILUSTRASI - Pengunjung mengamati foto yang dipajang di Museum Sumpah Pemuda, Jalan Kramat Raya No. 106, Jakarta. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Ia menyebut ada perbedaan besar yang dituntut dari pemuda zaman dulu dan pemuda zaman now.

SuaraJabar.id - Pemuda Jawa Barat disebut memiliki peran penting untuk membawa Jawa barat keluar dari pandemi COVID-19.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak pemuda untuk menyatukan atau menyamakan visi dalam membangun bangsa ini pada momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

“Semua harus satu visi, pandangan, dan paradigma. Begitu pun derap langkah yang sama seluruh pemuda di Jawa Barat untuk Jabar Juara Lahir dan Batin,” kata Uu Ruzhanul Ulum di Bandung, Kamis (28/10/2021) dikutip dari Antara.

Wagub Jawa Barat juga mengingatkan peran penting pemuda menjadikan Jawa Barat maju dan segera keluar dari pandemi COVID-19.

Baca Juga: 5 Buku Non Fiksi yang Dapat Dibaca dalam Sekali Duduk, Tipis tapi Informatif

Menurutnya, ada perbedaan besar yang dituntut dari pemuda zaman dulu dan zaman sekarang.

Pemuda dulu dituntut berjuang merebut kemerdekaan, pemuda sekarang mengisi kemerdekaan itu dengan semangat satu nusa, bangsa, dan satu bahasa.

“Kalau zaman dulu cita-cita yang sama adalah memperjuangkan kemerdekaan. Namun hari ini harus mempunyai cita-cita dalam mengisi kemerdekaan menuju Indonesia maju,” katanya.

Uu mengingatkan di era sekarang bukan waktunya menonjolkan persaingan tapi kolaborasi.

“Hari ini tidak ada superman yang ada superteam. Hari ini tidak akan ada orang sukses dengan one man show, tetapi kesuksesan dengan kebersamaan,” katanya.

Baca Juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Jokowi: Waktunya Kaum Muda Jadi Pemimpin

Oleh karena itu, Pak Uu berharap para generasi milenial dapat mengembangkan potensi diri dengan cara membangun jejaring lalu berkarya dengan inovasi dan ide- ide kreatif yang "out of the box".

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait