facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Innalillahi, Dekan Peternakan UGM Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Cipali

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 04 November 2021 | 11:11 WIB

Innalillahi, Dekan Peternakan UGM Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Cipali
Kendaraan Toyota Kijang Innova yang mengalami kecelakaan di Tol Cipali pada Kamis (4/11/2021) dini hari. [Dokumentasi Polisi]

Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof. Ir. I Gede Suparta Budisatria sempat menjalani perawatan di rumah sakit, namun nyawaya tak tertolong.

SuaraJabar.id - Mobil Kijang Innova, yang membawa rombongan dari Universitas Gajah Mada (UGM), mengalami kecelakaan di tol Cipali, Kamis (4/11/2021) dini hari sekira pukul 02.10 WIB.

Kabar kecelakaan rombongan UGM itu, beredar di media sosial Facebook. Dalam unggahan di Facebook, terdapat foto dengan keterangan berdukacita atas meninggalnya Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof. Ir. I Gede Suparta Budisatria.

"Innalilahi wa innailaihi rojiun. Prof Triwibowo Yuwono, mendapat informasi dari Prof Supratman, bahwa terjadi kecelakaan tunggal yang menimpa rombongan pak dekan," tulis unggahan tersebut.

Kanit Gakkum Lantas Polres Subang, Ipda Suharyadi membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga: UGM Berduka, Tiga Guru Besar Berpulang

Suharyadi menyebut kecelakaan terjadi tepatnya di Jalan Tol Cipali Kilometer 113 jalur B (Jalur arah jurusan Palimanan – Cikopo).

"Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, yakni kendaraan Kijang Innova dan kendaraan truk. Namun kendaraan truk meninggalkan lokasi kejadian," kata Suharyadi, saat dihubungi via ponselnya.

Suharyadi mengatakan ada empat orang yang menjadi korban dalam kejadian ini. Diantaranya Prof. Ir. I Gede Suparta Budisatria, yang meninggal dunia saat mendapat penanganan medis di rumah sakit terdekat.

Kemudian Ir Chusnul Hamin yang mengalami luka ringan, Ali Agus yang juga sama mengalami luka ringan, dan Jumari supir Kijang Innova, yang mengalami luka ringan.

"Korban seluruh merupakan yang berada di dalam kendaraan Kijang Innova," kata dia.

Baca Juga: Rombongan Guru Besar UGM Kecelakaan di Tol Cipali, Dekan Fakultas Peternakan Meninggal

Disinggung soal kronologis kecelakaan, Suharyadi menyebut pihaknya masih mendalami tentang kejadian kecelakaan tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait