facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Wisata Bandung Ciwidey, Cocok untuk Liburan Anak dan Keluarga

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 05 November 2021 | 15:57 WIB

7 Wisata Bandung Ciwidey, Cocok untuk Liburan Anak dan Keluarga
Barusen Hills Ciwidey (Instagram kolase Barusen Hills Ciwidey)

Kawasan Ciwidey cocok untuk tujuan wisata karena udara di sana masih sejuk dan didominasi oleh pemandangan alam yang indah.

SuaraJabar.id - Salah satu daerah populer yang bisa dikunjungi saat liburan di daerah Jawa Barat adalah wisata Bandung Ciwidey. Ciwidey merupakan sebuah desa yang berlokasi di Bandung Selatan.

Kawasan Ciwidey cocok untuk tujuan wisata karena udara di sana masih sejuk dan didominasi oleh pemandangan alam yang indah.

Sangat tepat jika kamu mengunjungi Bandung dan mampir ke tempat wisata yang ada di kawasan Ciwidey.

Di kawasan Ciwidey banyak dijumpai taman sekaligus perkebunan yang cocok untuk wisata anak dan orang dewasa. Kamu tidak akan menyesal ketika sudah berada di kawasan Ciwidey.

Baca Juga: Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan saat Hadapi Persela, Pelatih Persib: Belum Sempurna

Berikut daftar wisata Bandung Ciwidey yang bisa kamu kunjungi:

1. Wisata Alam Driam Riverside dan D’riam Riverside Resort

Resort ini menyajikan berbagai jenis petualangan seru yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga.

Untuk anak kecil dan remaja bisa mengajak mereka mecoba panjat dinding dan menyusuri sungai dengan arum jeram. Keselamatan di setiap spot itu telah dijamin dengan fasilitas yang ada.

Di sana kamu juga bisa bermain pintball. Saat kamu ke sana hanya kebahagian yang akan kamu rasakan, sebab wisatanya lengkap dan hawanya tentu sejuk. Lokasinya ada di Jl. Raya Soereng-Ciwidey KM. 25, Cukanggenteng, Pasrijambu, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Mengenang Perjuangan 281 Pahlawan COVID-19 di Bandung

2. Barusen Hills

Di Barusen Hills Ciwidey kamu akan merasakan nikmatnya bermain air bersama keluarga di bawah terik matahari dan udara sejuk di Bandung. Tempat wisata satu ini menjadi spot favorit keluarga. Sebab panorama di sana sangat mempesona dan menabjubkan.

Di sana ada kolam renang yang dilengkapi ember besar dan siap menumpahkan air dengan jumlah banyak dari isinya saat kamu berenang. Ada juga air mancur dan perosotan.

Setelah itu kamu bisa menuju ke Taman Cinta, Bambo Love Garden dan Taman Belanda. Lokasinya ada di Gambung, Ciwidey, Cisondari, Pasirjambu, Bandung.

3. Candy House

Di Candy House kamu bisa menikmati sensasi tinggal di rumah pelangi dengan berbagai jenis ornamen permen. Diantaranya lolipop, gula kapas, marsmallow dan lain-lain. Kamu juga bisa menyewa kostum uincorn atau princess di sana.

Selian itu kamu juga bisa mencicipi berbagai jenis permen unik dan lucu dengan membelinya. Lokasi nya ada di Jalan Raya Ciwidey Rancabali KM 33,7 Cikembang, Panundaan, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

4. Taman Kelinci Ciwidey

Taman Kelinci akan membawa suasana para pengunjung kembali ke sisi keanak-kanakan. Sebab di sana ada banyak kelinci mungil dan lucu yang bisa diajak bermain atau berinteraksi. Kamu akan melihat kelinci berlari di alam bebas.

Di pintu masuk akan disediakan wortel yang bisa diambil untuk dimakan kan ke kelinci. Selain kelinci, di tempat ini juga ada hewan lain seperti kambing, kuda dan burung hantu.

Di sekitarnya ada taman bunga yang berwana-warni. Lokasinya ada di Cikembang, Panundaan, Ciwidey, Bandung.

5. Kampung Cai Ranca Upas

Di Kampung Cai Ranca Upas merupakan terdapat Balai Konservasi Penangkaran Rusa dan Bumi Perkemahan. Selain hanya sekedar melihat, di tempat ini kamu bisa berinteraksi langsung dengan rusa-rusa tersebut sembari memberi makanan sayuran.

Di tempat ini juga tersedia kegiatan outdoor serta fasilitas air yang bisa dinikmati oleh anak-anak. Selain itu juga ada pemandian air panas. Di sini ada toko yang menyediakan alat perkemahan untuk menginap di kawasan ini. Lokasinya ada di Jl. Raya Ciwidey-Patenggang KM.11, Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung.

6. Glamping Legok Kondang Lodge

Di Glamping Legok Kondang Lodge kamu akan merasakan suasana kemah di tengah alam bebas. Namun kenyamanannya seperti ada di hotel berbintang. Di dalam tenda ada bantal dan kasur empuk, selimut tebal, televisi hinga kamar mandi.

Di luar tenda, kamu bisa melakukan aktivitas yang membuat dekat dengan alam, seperti menangkap ikan dengan tangan serta memberi makan kelinci dan rusa. Di sisi lain ada fasilitas arung jeram, trekking dan paintball. Lokasinya ada di Jl. Raya Ciwidey-Petenggang KM. 39 Ciwidey, Kabupaten Bandung.

7. Kawah Putih

Kawah putih merupakan wisata yang sudah terkenal sejak lama di Bandung. Wisata ini merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Pasir putih yang ada di kawasan ini akibat percampuran unsur belerang.

Air di danau ini bisa berubah sesuai dengan kadar belerang yang terkandung. Kawasan ini sering digunakan untuk pengambilan gambar sebuah film.

Selain itu sering digunakan untuk objek lukis atau foto prewedding. Lokasinya ada di Ciwidey, Sugihmukti, Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Nah, itu tadi deretan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di wisata Bandung Ciwidey. Sangat cocok untuk keluarga dan anak-anak kan? Silahkan mencoba saat berlibur ke Bandung.

Kontributor : Muhammad Aris Munandar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait