alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar 5 Wisata Bogor yang Buka Setelah Kasus COVID-19 Menurun

Pebriansyah Ariefana Kamis, 11 November 2021 | 11:56 WIB

Daftar 5 Wisata Bogor yang Buka Setelah Kasus COVID-19 Menurun
Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor. (Instagram/@saririsk)

Sebelumnya pemerintah telah menerapkan lockdown dan yang terbaru adalah PPKM level 1 hingga level 4.

SuaraJabar.id - Daftar wisata Bogor yang dibuka usai kasus COVID-19 menurun. Saat ini jumlah penderita virus corona di Indonesia mulai menurun.

Sebelumnya pemerintah telah menerapkan lockdown dan yang terbaru adalah PPKM level 1 hingga level 4.

Hal ini membuat aktivitas masyarakat dibatasi, termasuk berlibur ke tempat wisata.

Namun semenjak menurunnya jumlah penderita COVID-19, tempat wisata di Indonesia sudah boleh dibuka. Dengan menerapkan protokol kesehatan. Termasuk tempat wisata di Bogor.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Wisata Alam Bogor Kekinian dan Instagramabel

Berikut tempat wisata Bogor yang dibuka:

1. Kebun Raya Bogor

Salah satu tempat wisata populer di Bogor yang sudah dibuka yaitu kebun raya Bogor. Destinasi wisata alam sekaligus edukasi ini cocok dikunjungi bersama keluarga saat liburan.

Pengunjung akan disambut suasana alam yang asri dengan udara yang segar. Disini terdapat banyak spot foto yang hits dan instagramabel.

Kebun Raya Bogor terletak di Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Bikin Kesadaran Isu Kesehatan dan Keselamatan Kerja Meningkat

2. Melrimba Garden

Melrimba Garden merupakan taman buatan yang memiliki fasilitas wahana dan suasana yang asri. Tempatnya yang luas sangat cocok dikunjungi bersama kelurga.

Untuk anda yang ingin bercamping, Melrimba Garden menyediakan tempat untuk berkemah. Disekitar tempat wisata juga terdapat vila yang dapat disewa untuk bermalam.

3. Mercopolo Water Adventure

Tempat wisata air satu ini juga sudah buka sekarang. Mercopolo Water Adventure menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, seperti toilet, tempat makan, parkiran, hingga mushola.

Tidak hanya itu, disini juga terdapat wahana air yang cukup lengkap. Tempatnya yang instagramabel cocok digunakan untuk berfoto-foto.

Marcopolo Water Adventure terletak di Bukit Cimanggu City, Bogor.

4. Curug Leuwi Hejo

Setelah aktivitas diluar rumah dibatasi, kini saatnya anda menyegarkan mata dengan mengunjungi curug Leuwi Hejo. Curug ini menyuguhkan pemandangan alam yang hijau nan memukau disepajang jalan menuju curug.

Rasa lelah saat berjalan akan terbayar setelah melihat air jernih yang berjatuhan dari atas tebing. Curug ini terletak di Sentul Bogor, Jawa Barat.

5. Taman Bunga Nusantara

Seperti namanya di taman bunga Nusantara anda akan menemukan berbagai jenis bunga yang ada di Indonesia. Tatanan bunga yang rapi dengan berbagai macam warna menambah keindahan pada taman. Suasananya yang sejuk dan asri akan memberikan ketenangan.

Itulah daftar wisata Bogor yang buka, jika ingin berkunjung tetap patuhi protokol kesehatan.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait