alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Daftar Wisata Bandung Terbaru, Wisata Alam Hingga Kafe Kekinian

Pebriansyah Ariefana Kamis, 11 November 2021 | 12:58 WIB

Daftar Wisata Bandung Terbaru, Wisata Alam Hingga Kafe Kekinian
Dusun Bambu. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

Bandung terkenal akan wisatanya yang beragam.

SuaraJabar.id - Ada wisata Bandung terbaru seiring dengan berkurangnya kasus Covid-19. Bandung terkenal akan wisatanya yang beragam.

Kota dengan julukan Kota kembang ini, memiliki hawa yang sejuk dan pemandangan yang indah. Tidak sedikit wisatawan dari luar Kota bahkan dari luar Negeri datang ke Bandung untuk berlibur.

Berikut daftar wisata Bandung terbaru, cocok untuk berlibur bersama keluarga.

1. IPAL Cikoneng

Baca Juga: Delapan Kalurahan di Sleman Zona Merah, Isi DM Kiky Saputri Usai Roasting Anies Baswedan

IPAL PDAM Cikoneng menjadi salah satu tempat Instagramable di Bojongsoang Kabupaten Bandung yang kini tengah viral. [Ayobandung.com/Mildan Abdalloh]
IPAL PDAM Cikoneng menjadi salah satu tempat Instagramable di Bojongsoang Kabupaten Bandung yang kini tengah viral. [Ayobandung.com/Mildan Abdalloh]

Tempat wisata yang terletak di Kampung Cikoneng, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung ini merupakan wisata terbaru. Pemandangan danau-danau kecil di tempat ini sangat cocok untuk berswafoto.

Sebenarnya fungsi utama dari tempat ini bukan untuk wisata. Melainkan instalasi pengolahan air limbah keluarga.

2. Sunrise Poin Cukul

Sunrise Point Cukul (instagram)
Sunrise Point Cukul (instagram)

Sunrise Poin Cukul ini berada di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Di sini, pengunjung akan menikmati sunrise di antara kebun teh.

Pemandangannya yang menakjubkan ditambah dengan warna keemasan dari sinar matahari terbit membuat foto menjadi aestetik.

Baca Juga: Daftar 5 Wisata Bogor yang Buka Setelah Kasus COVID-19 Menurun

3. The Lodge Maribaya

Seorang pengunjung tengah menikmati salah satu spot di The Lodge Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. [Suara.com/ Ferry Bangkit Rizky]
Seorang pengunjung tengah menikmati salah satu spot di The Lodge Maribaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. [Suara.com/ Ferry Bangkit Rizky]

The Lodge Maribaya menawarkan destinasi wisata dengan pemandangan alam yang hijau. Terdapat banyak pilihan wahana permainan yang dapat ditemui disini.

Mulai dari wahana untuk dewasa yang cukup menantang antara lain adalah Mountain Swing, Zip Bike, dan juga Sky Tree. Hingga wahana untuk anak-anak, mereka dapat melakukan aktivitas outbond, melukis, hingga memberi makan kelinci.

4. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole merupakan hutan pinus terbesar di Asia. Hutan ini kemudian dijadikan tempat wisata yang instagramabel. Belakangan destinasi wisata ini sering dikunjungi oleh wisatawan karena keindahannya.

Selain berwisata alam, pengunjung juga bisa wisata edukadukasi. Di sini terdapat 157 varietas anggrek. Selain itu juga dapat bermain outbond, mengunjungi taman baca anak, melihat penangkaran rusa, dan masih banyak lagi.

5. Tafso Barn

Cafe yang dibangun dengan konsep kekinian ini, sedang ramai dikunjungi wisatawan. Kafe ini terletak di Pagerwangi, Lembang, Bandung.

Dari sini pengunjung bisa melihat pemandangan khas Lembang, yaitu hamparan sawah dan perbukitan hijau. Menambah daya tarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

6. Kampoeng Tulip

Tempat wisata satu ini menyuguhkan hamparan bunga tulip yang berwarna-warni. Meskipun berasal dari Belanda, bunga ini juga bisa tumbuh di Indonesia.

Selain hamparan bunga, pengunjung juga bisa berswafoto di miniatur kincir angin khas Belanda. Tak hanya itu, anak-anak juga bisa memberi makan kelinci.

7. Dusun Bambu

Sesuai namanya di Dusun Bambu menyediakan penginapan yang dibangun dengan menggunakan bambu. Meski terbuat dari bambu, desainnya cukup modern.

Jika tidak berniat menginap, di Dusun Bambu terdapat kafe atau restoran yang terdapat saung mengelilingi danau. Pemandangannya yang indah dan hawanya yang sejuk membuat siapa saja yang berkunjung menjadi betah berlama-lama di situ.

Demikian daftar wisata Bandung terbaru, bisa menjadi tujuan saat berlibur

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait