facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Video Viral Unboxing Box Motor di Sirkuit Mandalika Bikin Dede Yusuf Geram

Ari Syahril Ramadhan Sabtu, 13 November 2021 | 14:30 WIB

Video Viral Unboxing Box Motor di Sirkuit Mandalika Bikin Dede Yusuf Geram
Dede Yusuf [Suara.com/Yuliani]

"Kalau Bea Cukai, memeriksa, melihat itu tugasnya. Kita pahami Motor GP, Super Bike mereka punya teknik yang gak mau dibocorkan," tegas Dede Yusuf.

SuaraJabar.id - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf geram terkait insiden unboxing ilegal motor yang terjadi di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Timur jelang WorldSBK Indonesia pada 19-21 November 2021.

Menurut Dede, insiden unboxing yang kemudian dijadikan sebuah konten sangatlah memalukan dan bisa merusak hubungan Indonesia dengan negara lain.

"Menurut saya ini keteledoran. Tentu kita malu dengan sikap para pekerja yang melakukan unboxing di-reveiew, dimasukan dalam konten," kata Dede saat berkunjung ke Bandung Barat pada Jumat (12/11/2021).

Dikatakannya, insiden unboxing ilegal itu sama saja membocorkan rahasia sebuah tim.

Baca Juga: Fadli Zon Sindir Menohok Jokowi saat Motoran di Sirkuit Mandalika: Kapan ke Sintang?

"Kalau Bea Cukai, memeriksa, melihat itu tugasnya. Kita pahami Motor GP, Super Bike mereka punya teknik yang gak mau dibocorkan," sebut Dede.

Oknum petugas yang melakukan unboxing karbo ilegal di Sirkuit Mandalika (Twitter)
Oknum petugas yang melakukan unboxing karbo ilegal di Sirkuit Mandalika (Twitter)

Dede mengaku sudah meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk memberikan sanksi.
Sebab, insiden ini akan merusak hubungan dengan negara lain. "Jadi oleh karena itu saya sudah statment kepada Menpora bahwa harus ada tindakan dan sanksi yang tegas," tegasnya.

Mantan Wakil Gubernur Jabar itu melanjutkan, mengadakan sebuah event internasional apalagi setelah vakum selama pandemi COVID-19 sangatlah tidak mudah. Ditambah insiden unboxing dilakukan di sirkuit yang perdana kalinya mengadakan balapan internasional.

Harusnya, kata dia, kehadiran sirkuit triliunan dengan menghadirkan event ini ditunjang dengan pekerja yang profesional. Namun event balapan internasional perdana di Indonesia ini malah dicederai oleh insiden yang konyol.

"Para pekerja itu juga harusnya profesional karena kalau sampai negara-negara tidak percaya ke depan. Apalagi kita baru kena sanksi WADA, kita tidak boleh menajdi tuan rumah event-event internasional selama satu tahun, tiba-tiba ada kaya gini," pungkasnya.

Baca Juga: Laporkan Perekam Film di Bioskop untuk Story WhatsApp, Warganet: Cepu yang Bermanfaat

Sebelumnya diberitakan, kabar mengenai oknum petugas yang melakukan unboxing motor Ducati tanpa izin menghebohkan jagat dunia maya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait