facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Bandung Selatan untuk Merayakan Tahun Baru 2022

Pebriansyah Ariefana Kamis, 18 November 2021 | 13:55 WIB

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Bandung Selatan untuk Merayakan Tahun Baru 2022
Situ Patenggang Bandung. (Courtesy: Hawsu.com]

Bandung Selatan sendiri bukan merupakan sebuah daerah otonom, melainkan sebuah area tertentu di Kabupaten Bandung yang meliputi beberapa kecamatan seperti Kecamatan Ciwidey,

SuaraJabar.id - Rekomendasi tempat wisata di Bandung Selatan untuk merayakan Tahun Baru 2022. Bandung Selatan sendiri bukan merupakan sebuah daerah otonom, melainkan sebuah area tertentu di Kabupaten Bandung yang meliputi beberapa kecamatan seperti Kecamatan Ciwidey, Kertasari, dan Pangalengan.

Mengingat letak Kabupaten Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan dan bukit-bukit, tidak mengherankan jika suhu di bagian kabupaten ini dingin dan lembap, tak terkecuali wilayah Bandung Selatan.

Dengan iklim yang seperti ini, Bandung menawarkan banyak objek wisata yang berkonsep alam, namun tentu saja terdapat berbagai objek wisata lain yang berkonsep unik. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Situ Patenggang, Danau yang Dipercaya Bisa Buat Pasangan Putus

Baca Juga: Dear Wisatawan, Perhatikan Hal Ini jika akan Piknik ke Lembang Akhir Pekan Ini

Situ Patenggang di Bandung Selatan, Jawa Barat. [Suara.com/Adhitya Himawan]
Situ Patenggang di Bandung Selatan, Jawa Barat. [Suara.com/Adhitya Himawan]

Objek wisata yang satu ini memang memiliki mitos tersendiri, warga lokal percaya bahwa pasangan yang berkunjung ke Situ Patenggang akan menghadapi kandasnya hubungan mereka.

Namun, terlepas dari mitos yang ada, danau ini memang salah satu objek rekreasi yang indah dan sesuai untuk kamu yang ingin menenangkan diri dengan melihat pemandangan danau, pegunungan, hingga kebun teh yang ada di sini.

2. Berwisata di Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey. (Instagram/@yuliaafri)
Kawah Putih Ciwidey. (Instagram/@yuliaafri)

Jika kamu berencana untuk berlibur di Kawah Putih Ciwidey, kamu dapat menyiapkan uang sebesar Rp 150.000 untuk harga tiket masuk.

Setelah memarkirkan kendaraan kamu dapat memilih untuk naik shuttle bus menuju ke kawah atau berkeliling di area sekitar kawah dengan menunggang kuda sewa terlebih dahulu. Selain berfoto di Kawah Putih yang penuh belerang, pengunjung juga dapat membeli belerang sebagai oleh-oleh.

Baca Juga: Kebun Binatang Bandung Minta Warganet Unfollow Akun Instagram @bandung_zoological

3. Lokasi Staycation Ciwidey: Glamping Lakeside Rancabali

Kebun teh Rancabali (Intagram jelajahciwidey/eswlie)
Kebun teh Rancabali (Intagram jelajahciwidey/eswlie)

Glamping Lakeside Rancabali menawarkan berbagai unit kamar yang dapat kamu pilih sesuai keinginan dan budgetmu.

Penginapan yang satu ini dikelilingi oleh kebun teh, hutan, dan danau Situ Patenggang, jadi view yang didapat pengunjung tentu dapat dijamin terlihat cantik dari unit kamar mana pun. Selain untuk staycation, Glamping Lakeside Rancabali juga dapat dikunjungi untuk berlibur bersama keluarga tanpa menginap.

4. Berwisata Sambil Bermain dengan Kelinci di Taman Kelinci Ciwidey

Barusen Hills Ciwidey (Instagram kolase Barusen Hills Ciwidey)
Barusen Hills Ciwidey (Instagram kolase Barusen Hills Ciwidey)

Tempat rekreasi yang satu ini lebih mengarah ke konsep wisata edukasi sehingga cocok dikunjungi bersama anak-anak. Harga tiket masuk ke Taman Kelinci Ciwidey ini mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000.

Dengan HTM tersebut pengunjung sudah dapat bermain dengan kelinci, memberi makan kelinci yang ada, atau sekedar duduk-duduk menghibur diri sambil menyantap makanan yang dijajakan di sekitarnya.

5. Menyegarkan Tubuh dan Pikiran di Situ Cileunca

Situ Cileunca. (Instagram/@rizki_syafari)
Situ Cileunca. (Instagram/@rizki_syafari)

Situ Cileunca terletak di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Danau yang satu ini menawarkan pemandangan yang sangat cantik sehingga cocok dikunjungi oleh orang-orang yang ingin berlibur hanya untuk memandangi danau atau bercengkrama dengan keluarga dan teman di sekelilingnya.

Untuk masuk ke Situ Cileunca pun pengunjung hanya perlu membayar HTM sebesar Rp6.000.

Demikian tempat wisata di Bandung Selatan, semoga liburan Anda menyenangkan.

Kontributor : Rio Rizalino

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait