facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Rekomendasi Hotel di Bandung dengan Nuansa Alam, Cocok untuk Menghilangkan Stres

Pebriansyah Ariefana Senin, 22 November 2021 | 12:26 WIB

7 Rekomendasi Hotel di Bandung dengan Nuansa Alam, Cocok untuk Menghilangkan Stres
Summer Hills Hotel & Villas Bandung (@summerhillshotel)

Karena itu wisata di Bandung terus berkembang, begitu pula dengan sejumlah rekomendasi hotel di Bandung yang bisa jadi pilihan Anda ketika berlibur di sana.

SuaraJabar.id - Sudah sejak lama Bandung, Jawa Barat, menjadi daerah tujuan wisata warga kota di Indonesia, seperti Jakarta. Karena itu wisata di Bandung terus berkembang, begitu pula dengan sejumlah rekomendasi hotel di Bandung yang bisa jadi pilihan Anda ketika berlibur di sana.

Beragam jenis hotel ada di Bandung, mulai ari kelas melati, hotel berbintang, dan juga hotel yang menawarkan nuansa menginap yang berbeda dengan hotel lainnya.

Seperti sejumlah rekomendasi hotel di Bandung berikut ini yang menawarkan suasana alam nan asri:

1. Summer Hills Hotel & Villas Bandung

Baca Juga: Tinggal Jalan Kaki, Ini Rekomendasi 5 Hotel Dekat Stasiun Bandung

JIka Anda mencari hotel di tengah kota Bandung yang menawarkan suasana alam, coba mampir ke Summer Hills Hotel & Villas Bandung. Lokasinya ada di Jalan Setrasari Raya no. 10, Sukarasa, Sukasari, Bandung.

Mengutip laman tripadvisor.com, meski menyajikan nuansa alam, hotel ini dekat dengan sejumlah tempat terkenal di Bandung, seperti Lactasari Dairy Farm yang berjarak sekitar 2,4 kilometer dan Jendela Alam yang berjarak sekitar 3,3 kilometer.

Hotel ini menawarkan sejumlah fasilitas, seperti kolam renang, tempat bermain anak, restoran dan ruang pertemuan. Cocok sebagai tempat acara liburan Anda dengan keluarga atau teman.

2. The House Tour

Hotel ini semoat viral di media sosial, karena desainnya yang mengambil tema rumah kaca. Sangat instagramable dan cocok untuk dijadikan spot foto. Hotel ini cocok buat Anda yang senang dengan nuansa hijau alam yang dipadu dengan berbagai furnitur kayu berwarna natural.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Hotel Murah di Bandung Rp 100 Ribuan, untuk Trip Hemat dan Singkat

Hal ini membuat dekorasi ruangan terlihat makin manis. Piliha kamarnya pun beragam. Laman brisik.id menulis, hotel ini memiliki empat jenis kamar dengan ukuran yang berbeda-beda. Dan uniknya tiap kamar didesain dengan dekorasi yang berbeda-beda.

Hotel ini berada di Jl Panumbang Jaya No. 5 Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung. Dari pusat kota jaraknya kurang lebih hanya 7,7 kilometer.

3. The Cipaku Garden Hotel

The Cipaku Garden Hotel berada di Kota Bandung bagian utara, tepatnya di Jalan CIpaku Indah X No.2-4 Ledeng, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Mengutip laman resminya, cipakugardenhotel.com, disebutkan bahwa hotel ini adalah sebuah penginapan keluagra yang dikelilingi pemendangan alam yang asri.

Hotel ini memiliki 87 kamar yang menyajikan pemandangan alam yang indah dari tiap kamarnya. Selain itu, bagi Anda yang membawa mobil pribadi, tak perlu khawatiir. The Cipaku Garden Hotel menyediakan garasi pribadi di setiap kamarnya.

4. Katsuba Resort

Nuansa alam langsung terasa ketika kita memasuki area Katsua Resort di kawasan Lembang, Bandung. Hamparan tanah luas yang ditutupi rerumputan hijau berpadu dengan latar belakang rimbunnya pepohonan.

Sensai yang sama juga akan kita rasakan ketika memasuki kamarnya yang didominasi dengan bahan kayu, mulai dari lantai hingga atap. Cocok untuk Anda yang menginginkan suasana hotel yang nyaman untuk beristirahat, sealigus menikmati alam.

Terletak di Jalan Bukit Maribaya, Desa Mekarwangi, Sindangwangi, Lembang Bandung. Dari pusat Kota Bandung jaraknya hanya sekitar 9 kilometer.

5. SanGria Resort & Spa

Masih dari kawasan Lembang, SanGria Resort & Spa berada di Jalan Hortikultura, Lembang, Bandung. Hotel ini menawarkan pemandangan pegunungan dari tiap kamarnya. Sebuah pemandangan yang bisa membuat stres Anda seketika menghilang dan berganti dengan rasa nyaman.

Beragam fasilitas yang tersedia di hotel ini diantaranya, kolam renang, penitipan anak, ruang rapat dan restoran. Bagi Anda yang membawa mobil, hotel ini memberikan fasilitas cuci mobil secara gratis. Lumayan kan?

6. Puteri Gunung Hotel Conference & Leisure

Hotel ini benar-benar memberikan nuansa alam yang tak main-main, karena Puteri Gunung Hotel Conference & Leisure berada di tengah-tengah taman tropis yang subur seluas 5,2 hektare. Sangat cocok untuk jadi tempat pelarian dari hiruk pikut perkotaan yang menjemukan.

Keunggulan lain hotel ini adalah Anda bisa menikmati langsung pemandangan gunung Tangkuban Perahu. Jika Anda berkunjung ke Bandung, Jangan lupa mampir ke Puteri Gunung Hotel Conference & Leisure, yang berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu, KM 16-17 Lembang, Bandung

7. Bukit Saung Bambu

Sesuai namanya, Bukit Saung Bambu memiliki desain bangunan yang didominasi dengan bahan bambu. Ini kemudian memberi kesan Sunda yang yang begitu terasa. Ketika memasuki area hotel Bukit Saung bambu, kita akan disambut dengan bangunan berlantai dua megah yang dibuat dari struktur bambu raksasa.

Kelebihan dari kamar di Bukit Saung Bambu adalah jendela besar yang langsung mengarah ke pemandangan pegunungan yang indah. Ini akan membuat An da betah di kamar dan enggan beranjak.

Jika Anda ingin merasakan sensasi bermalam di dalam saung, langsung saja arahkan kendaraan Anda ke Jalan Padasuka atas Blok F No. 41, Cimenyan, Kecamatan CImenyan, Bandung.

Itu tadi rekomendasi hotel di Bandung yang bisa jadi pilihan Anda untuk menghabiskan masa liburan mendatang. Namun jangan lupa untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar liburan Anda tetap aman dan tidak membawa virus Corona saat pulang ke rumah.

Kontributor : Rio Rizalino

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait