alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Masih Dirawat di RSHS, Begini Kondisi Bocah Korban Peluru Nyasar di Bandung Barat

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 24 November 2021 | 14:48 WIB

Masih Dirawat di RSHS, Begini Kondisi Bocah Korban Peluru Nyasar di Bandung Barat
Saksi mata menunjukkan kondisi bocah 10 tahun yang terkena peluru nyasar saat tengah berada di teras rumahnya di Kampung Babakan Cianjur, RT 06/03, Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB). [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

Saat dilakukan pengangkatan proyektil peluru, diketahui posisi peluru berada di daerah punggung pada tubuh anak tersebut.

SuaraJabar.id - Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), drg. Muhammad Kamaruzzaman, M.Sc memaparkan kondisi terkini bocah di Bandung Barat yang diterjang peluru nyasar.

Menurutnya, bocah bernama Muhammad Abdul Aljabar (10) yang sebelumnya terkena peluru nyasar pada bagian punggungnya pada Minggu (21/11/2021) lalu itu kini kondisinya sudah semakin membaik.

"Pasien tersebut sudah semakin membaik, sudah bisa berkomunikasi, dan sudah dapat melakukan orientasi dengan baik, meski masih dipasang infus," katanya, Rabu (24/11/2021).

"Mudah-mudahan pasien ini akan semakin pulih," sambung dia.

Baca Juga: Sejarah Kabupaten Bandung Barat, Berawal dari Gerakan Masyarakat untuk Pemekaran

Kamaruzzaman mengatakan, adapun penanganan yang dilakukan di RSHS yakni melakukan tindakan mengeluarkan proyektil peluru yang ada di tubuh bocah tersebut.

Saat dilakukan pengangkatan proyektil peluru, diketahui posisi peluru berada di daerah punggung pada tubuh anak tersebut.

"Pasien tersebut langsung kita layani di IGD, dengan tindakan triase dan sebagainya, dan dilakukan pengeluaran proyektil peluru yang ada di area pinggang di punggung tengah, dan terus dilakukan pelayanan seterusnya," ucapnya.

Sementara itu, hingga dengan saat ini, pihak kepolisian, belum mengetahui asal peluru nyasar yang menerjang tubuh bocah warga Kampung Babakan Cianjur, RT 06/03, Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung tersebut.

Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi dalam berita sebelumnya mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih mendalami asal peluru nyasar tersebut.

Baca Juga: Kemarin, Bocah Selamat Tersambar Petir Sampai Barbarnya Pendekar Silat di Gresik

Menurutnya polisi juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang saat itu sedang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait