alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gerbang Tol Pasteur Ditutup Sementara, Pengendara Dialihkan ke GT Ini

Ari Syahril Ramadhan Senin, 29 November 2021 | 15:26 WIB

Gerbang Tol Pasteur Ditutup Sementara, Pengendara Dialihkan ke GT Ini
Iring-iringan buruh berhenti di depan Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung, Senin (29/11/2021) siang. Aksi itu membuat kemacetan parah dan memaksa PT Jasa Marga menutup Gerbang Tol Pasteur untuk sementara. [Suara.com/Cesar Yudistira]

"Yang menuju Bandung diarahkan ke Baros 1 dan Pasirkoja," petugas Senkom Purbaleunyi.

SuaraJabar.id - Arus lalu lintas menuju Gerbang Tol Pasteur, Kota Bandung ditutup sementara akibat imbas adanya aksi buruh yang mengawal penetapan UMK 2022, Senin (29/11/2021).

GT Pasteur lumpuh usai iring-iringan buruh yang berjalan kaki menuju Gedung Sate berhenti di depan GT Pasteur.

Alhasil kemacetan panjang pun terjadi. Panjang kemacetan, mencapai gerbang tol Baros, Kota Cimahi.

Petugas Jasa Marga melakukan pengalihan arus lalu lintas sementara untuk memecah kemacetan. Untuk sementara Gerbang Tol Pasteur ditutup guna menghindari kemacetan menjadi semakin parah.

Baca Juga: Ogah Gelombang Ketiga Terjadi, PHRI Bandung Barat Dukung PPKM Level 3 di Akhir Tahun

"Dilakukan pengaturan lalu lintas berupa Penutupan entrance GT Baros 1 (arah ke Pasteur) dan Pengalihan kendaraan pengguna jalan keluar GT Baros 1. Kami juga menyiagakan petugas pengaturan lalulintas," kata Humas Jasa Marga Irra Sunardi, saat dihubungi via ponselnya.

Senada dengan Irra, petugas Senkom Purbaleunyi, Iwan mengatakan, tol gate Pasteur memang ditutup untuk sementara waktu, baik yang masuk ataupun yang keluar. Sementara untuk akses lalu lintas dialihkan

"Yang menuju Bandung diarahkan ke Baros 1 dan Pasirkoja," kata Iwan saat dihubungi.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, terkait dengan penutupan ini.

Namun begitu, penutupan tidak akan berlangsung lama. Pihaknya segera membuka akses jalan. Upaya pembukaan kembali tol gate Pasteur, secepatnya ini, dikarena adanya rombongan vaksin yang akan datang dari Jakarta.

Baca Juga: Temui Massa Buruh di Depan Balai Kota, Anies Bilang Begini

"Kita sudah koordinasi dengan Polda juga lagi diupayakan, vaksin mau melintas juga nih kan dari bandara. Tapi gak tau dikirim Dalmas atau gimana soalnya udah parah ini," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait