facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perhatikan Ini jika Ingin Berlibur ke Pantai Palabuhanratu Akhir Pekan Ini

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 09 Desember 2021 | 16:13 WIB

Perhatikan Ini jika Ingin Berlibur ke Pantai Palabuhanratu Akhir Pekan Ini
Pantai Palabuhanratu [Ayobandung.com]

Pada saat pelaksanaan Ganjil Genap itu akan didirikan pos di daerah Gunungbutak. Sehingga akan terpantau kendaraan yang masuk ke daerah wisata Palabuhanratu.

SuaraJabar.id - Kurangi kepadatan di kawasan wisata Pantai Palabuhanratu, polisi bakal memberlakukan ganjil genap di jalur wisata di daerah itu.

Ganjil genap bakal dilaksanakan pada Sabtu (11/12/2021) dan Minggu (12/12/2021).

Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menuturkan, aturan Ganjil Genap pada tanggal 11 dan 12 Desember itu masih merupakan tahap sosialisasi.

Adapun hasil dari sosialisasi tersebut akan dievaluasi serta ditindaklanjuti mengingat beberapa minggu lagi menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga: 40 Ucapan Selamat Tahun Baru 2022 dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya

Menurut Aah, pelaksanaan Ganjil Genap ini sama seperti pada umumnya yaitu angka paling terakhir pada Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau pelat nomor.

Pada saat tanggal genap maka yang boleh melintas hanya kendaraan dengan angka paling terakhir pada TNKB genap. Kemudian pada saat tanggal ganjil maka kendaraan yang boleh melintas hanya kendaraan dengan angka paling terakhir TNKB ganjil.

Aah menegaskan, aturan Ganjil Genap pada tanggal 11 dan 12 itu hanya untuk kendaraan yang masuk ke jalur wisata Palabuhanratu.

"Diberlakukannya untuk (kendaraan) yang masuk (ke jalur wisata). Yang keluar (jalur wisata) gak diberlakukan," kata Aah, Kamis (9/12/2021).

Tujuan dari Ganjil Genap ini untuk mengurangi kepadatan serta kerumunan di kawasan wisata di Palabuhanratu.
"Yang masuk ke kawasan wisata minggu ini kita coba terapkan uji coba (ganjil genap). Nanti hasilnya kita evaluasi sejauh mana efektivitasnya," imbuh Aah.

Baca Juga: Dear Wisatawan, Malam Tahun Baru Puncak Bogor Bakal Ditutup Total, Ini Penjelasan Polisi

Aah menuturkan, pada saat pelaksanaan Ganjil Genap itu akan didirikan pos di daerah Gunungbutak. Sehingga akan terpantau kendaraan yang masuk ke daerah wisata Palabuhanratu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait