facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anthony Sinisuka Ginting Berniat Kudeta Viktor Axelsen dari Posisi Rangking 1 WBF

Ari Syahril Ramadhan Selasa, 21 Desember 2021 | 16:50 WIB

Anthony Sinisuka Ginting Berniat Kudeta Viktor Axelsen dari Posisi Rangking 1 WBF
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya atas wakil China Lu Guang Zu pada pertandingan final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. [BWF/Badminton Photo/Yohan Nonotte]

"Rangking 1 dunia pastinya pengen banget karena sekarang puji tuhan sudah di ranking 5 dunia," ujar Anthony Sinisuka Ginting.

SuaraJabar.id - Pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting berharap bisa mengkudeta tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen dari ranking satu Badminton World Federation (BWF).

Namun untuk mencapai puncak, tunggal putra kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu butuh poin banyak. Sebab, Ginting harus melewati empat pemain lainnya yang berada di atasnya.

Pemain berusia 25 tahun itu kini berada di posisi 5 dengan mengumpulkan 87.567. Di atas Anthony masih ada Chou Tien Chen (4), Andres Antonsen (3), Kento Momota (2) dan tentu saja Viktor Axelsen (1).

"Rangking 1 dunia pastinya pengen banget karena sekarang puji tuhan sudah di ranking 5 dunia. Memang kalau di lihat dari angkanya tinggal 4 lagi cuma enggak mudah," kata Ony, sapaan Anthony Ginting saat ditemui di Pemkot Cimahi pada Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Ini yang Dirasakan Anak Usia 6-11 Tahun usai Disuntik Vaksin COVID-19

Namun untuk mencapai posisi puncak BWF tersebut, Ginting tentunya harus bekerja keras untuk meraih poin maksimal disetiap event. Terlebih lagi perebutan point di papan klasmen BWF saat ini cukup ketat.

5 Gaya Anthony Sinisuka Ginting di Luar Lapangan (Instagram Anthony Sinisuka Ginting)
5 Gaya Anthony Sinisuka Ginting di Luar Lapangan (Instagram Anthony Sinisuka Ginting)

Namun, Ginting tak ingin terlalu memikirkan targetnya itu. Ia hanya akan fokus untuk melahap menu latihan dan memaksimalkan setiap turnamen yang diikutinya. Sebab, kemenangan di setiap laga akan sangat berpengaruh terhadap posisinya.

"Pastinya lebih fokus dulu ke latihan yang ada terus, turnamen-turnamen yang ada karena dari hasil turnamen itu mempengaruhi poin buat nambah ranking. Jadi fokusnya ya saya gak mau terlalu mikirin ranking satunya dulu jadi mikirinnya persiapan yang bisa saya lakuin," pungkasnya.

Ginting sendiri harus kehilangan banyak poin setelah hasil kurang memuaskan dalam beberapa event kejuaraan badminton beberapa waktu lalu di Indonesia. Ditambah tidak ambil bagian dalam sejumlah event, termasuk BWF World Championships.

Kontributor : Ferrye Bangkit Rizki

Baca Juga: Viral Anak Punk Dihajar Puluhan Bikers, Begini Ujungnya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait