facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

6 Modal Bisnis Online Agar Produk Dicari Pembeli, Salah Satunya Kreatif

Nur Afitria Cika Handayani Jum'at, 24 Desember 2021 | 16:40 WIB

6 Modal Bisnis Online Agar Produk Dicari Pembeli, Salah Satunya Kreatif
Ilustrasi belanja online (Pixabay.com)

Berikut modal bisnis online agar produk dicari pembeli.

SuaraJabar.id - Bisnis online belakangan ini semakin banyak digeluti masyarakat Indonesia. Selain prospektif karena punya pangsa pasar luas, bisnis online minim modal sehingga dapat segera dijalankan.

Bisnis ini kerap dilirik dan dijadikan salah satu cara untuk menghasilkan pendapatan lebih, mulai dari ibu rumah tangga, pegawai kantoran hingga mahasiswa. Namun tentu ada cara agar bisnis online-mu bisa cuan dan terus berkembang, salah satunya melalui media sosial. Yuk tengok modal bisnis online yang perlu kita miliki.

1. Bikin Konten Kreatif dan Informatif

Konten yang menarik menjadi kunci utama bisnis online untuk merengkuh sekaligus mempertahankan pelanggan. Selain menentukan tema feed yang sesuai dengan identitas bisnis, pasanglah foto produk yang bagus.

Baca Juga: Wanita Ini Beli Pohon Natal di Toko Online, Begitu Dibuka Malah Ada Rumput Laut

Pastikan produk difoto dengan pencahayaan latar belakang yang baik agar untuk menjaga fokus pada produk. Tambahkan pula informasi utama seperti nama produk. First impression akan sangat berharga untuk menarik perhatian calon pembeli.

2. Cantumkan Katalog Produk

Katalog bisa jadi cara mudah untuk mengenalkan produkmu lebih detail. Manfaatkan fitur highlight pada Instagram untuk menghadirkan kumpulan produk beserta daftar harganya (pricelist). Kalau kamu punya website atau softcopy katalog terpisah, cantumkan tautannya juga lebih baik.

3. Masukkan Review Pelanggan

Pelanggan adalah raja. Oleh karena itu, pendapat mereka pun penting untuk kita perhatikan. Sisipkan review positif mereka terhadap produk Anda dalam media promosi.

Baca Juga: Segini Modal Untuk Buka Usaha Jualan Online: Bisa Mulai Dari Rp0

Testimoni earphone multifungsi bikin warganet ngakak (Twitter/txtdarionlshop)
Testimoni earphone multifungsi bikin warganet ngakak (Twitter/txtdarionlshop)

Lebih baik lagi apabila review yang disampaikan bisa memberikan orang lain gambaran produk Anda secara jelas. Mulai dari deskripsi produk, feedback, sampai call to action. Kebanyakan orang lebih yakin membeli produk karena review pembeli sebelumnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait