facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Miris! ABG 14 Tahun Nyaris Jadi Korban Pemerkosaan Usai Tertipu Akun Facebook Palsu

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 12 Januari 2022 | 15:22 WIB

Miris! ABG 14 Tahun Nyaris Jadi Korban Pemerkosaan Usai Tertipu Akun Facebook Palsu
Ilustrasi pelecehan seksual, pemerkosaan, kekerasan seksual. [Suara.com/Eko Faizin]

Korban terus melawan, hingga berhasil memukul pelaku dengan handphone. Namun, itu justru membuat pelaku marah dan mengancam korban dengan pisau kecil.

SuaraJabar.id - Seorang anak baru gede atau ABG yang masih berusia 14 tahun di Sukabumi nyaris menjadi korban kekerasan seksual di kawasan wisata Curug Pareang, Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi.

Pelakunya adalah seorang pria berinisial DO. Pelaku menggunakan modus menggukan akun Facebook dengan nama dan foto palsu untuk mengelabui ABG berusia 14 tahun asal Cikembar itu.

DO memulai aksinya dengan memakai akun Facebook dengan nama Faisal Setiawan untuk berkenalan dengan korban pada 14 Desember 2021 lalu.

DO pun memasang foto palsu di akun tersebut hingga berhasil bertukar nomor WhatsApp dan menjalin hubungan dengan korban pada 18 Desember 2021.

Baca Juga: 5 Fakta Film Penyalin Cahaya: Sukses Borong Piala Citra, Dicoreng Kru yang Terlibat Pelecehan Seksual

Kapolsek Jampangtengah AKP Usep Nurdin mengatakan, DO uga mengaku pelajar kelas III SMP dan sudah memiliki mobil sendiri serta bertempat tinggal di daerah Jampangtengah.

Pelaku memulai aksi bejatnya ini dimulai pada Sabtu malam, 8 Januari 2022, saat mengajak korban bermain ke Curug Pareang.

Dalam komunikasi lewat Facebook, korban mengaku akan dijemput Ahad besoknya pukul 08.00 WIB di depan gerbang perumahan di Kecamatan Cikembar. Ketika itu korban menyetujuinya namun meminta di jemput sekira pukul 09.00 WIB.

Masih lewat akun Faisal Setiawan, DO mengatakan korban akan dijemput oleh sopirnya menggunakan sepeda motor dengan dalih mobilnya sedang diperbaiki di bengkel. Besoknya, pria itu alias DO pun bertemu dengan korban di depan gerbang perumahan yang dijanjikan.

Korban hanya tahu yang menjemputnya adalah sopir dari pemilik akun Faisal Setiawan. Padahal pria itu adalah pelaku DO yang selama ini menjalankan aksi dengan memakai akun Facebook Faisal Setiawan.

Baca Juga: Pemerkosa Santriwati Dituntut Hukuman Mati, Guru Besar UIN: Mencederai Lembaga Pendidikan Islam

Mereka berdua akhirnya berangkat dengan sepeda motor Honda Revo bernomor polisi F 6014 QW ke tempat wisata Curug Pareang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait