facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Angin Kencang Terjang Ciamis, Puluhan Rumah Warga Rusak dan Pom Mini Porak-poranda

Ari Syahril Ramadhan Jum'at, 14 Januari 2022 | 21:19 WIB

Angin Kencang Terjang Ciamis, Puluhan Rumah Warga Rusak dan Pom Mini Porak-poranda
Salah satu rumah yang rusak akibat angin kencang di Purwadadi Ciamis. [Suherman/HR Online]

Di Dusun Sukaasih ini ada sekitar 29 rumah yang atapnya mengalami kerusakan akibat disapu angin kencang," ujar seorang anggota Tagana.

SuaraJabar.id - Angin kencang menyapu daerah Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Kamis (13/1/2022) kemarin. Akibatnya, puluhan rumah di wilayah itu menalami kerusakan.

Angin kencang dan hujan deras itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Ahman Riana mengatakan, beberapa rumah warga rusak akibat tertimpa pohon tumbang yang tersapu angin kencang.

“Dari hasil asesmen kami, di Dusun Kiarapayung, Desa Puloerang, Kecamatan Lakbok sebuah bangunan POM Mini milik Buloh (50) porak poranda. Akibat disapu angin kencang,” katanya, Jumat (14/01/2022).

Baca Juga: Pembangunan Madrasah Aliyah di Balikpapan Diduga Sebabkan Kerusakan ke 14 Rumah di Graha Indah

Selain itu, lanjut Ahman, ada puluhan rumah di Desa Padaringan, Kecamatan Purwadadi yang mengalami kerusakan akibat hujan angin.

“Di Dusun Sukaasih ini ada sekitar 29 rumah yang atapnya mengalami kerusakan akibat disapu angin. Seperti halnya di RT 19 ada 14 Rumah, RT 20 ada 1 Rumah, dan di RT 21 ada 14 Rumah,” jelasnya.

Sumber informasi di lapangan menyebutkan, banyak rumah yang rusak akibat disapu angin kencang saat hujan. Namun tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait