facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Sembunyi di Hutan, Empat Tahanan yang Kabur dari Sel Polsek Cikalongwetan Akhirnya Diciduk

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 19 Januari 2022 | 12:49 WIB

Sempat Sembunyi di Hutan, Empat Tahanan yang Kabur dari Sel Polsek Cikalongwetan Akhirnya Diciduk
Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Cara kaburnya melalui kamar mandi lewat atas dibuka kemudian dia pakai cara dia yang masih kita pelajari," ujar Kapolres Cimahi.

SuaraJabar.id - Empat orang tahanan yang sebelumnya kabur dari Markas Polsek Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat akhirnya ditangkap tim gabungan dari Polsek Cikalongwetan dan Polres Cimahi.

Dua tahanan atas nama Agung dan Alimudin ditangkap pada Kamis (13/1/2022) pekan lalu. Sedangkan tahanan atas nama Iding dan Endang ditangkap pada Selasa (18/1/2022) kemarin. Mereka ditangkap di hutan wilayah Cikalongwetan dan Cipeundeuy.

"Jadi kurang lebih satu minggu empat tahanan yang kabur dari Polsek Cikalongwetan sudah kita amankan," terang Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan saat ditemui di Markas Polres Cimahi pada Rabu (19/1/2022).

Sebelumnya, empat tahanan yang merupakan titipan jaksa tersebut melarikan diri dari sel Polsek Cikalongwetan pada Rabu (12/1/2022) dini hari. Mereka kabur dengan cara menjebol atap kamar mandi tahanan.

Baca Juga: ASN Diteror Debt Collector akibat Gaji Telat, Hengky Kurniawan: Bukan karena Tak Ada Anggaran

Setelah berhasil menjebol atap kamar mandi, keempat tahanan tersebut diduga loncat ke arah pemukimam warga di Kampung Warung Domba, Desa Mandalamukti, Kecamatan Cikalongwetan, Bandung Barat.

Imron belum bisa mematikan alat apa yang digunakan para tahanan untuk menjebol atap.

"Cara kaburnya melalui kamar mandi lewat atas dibuka kemudian dia pakai cara dia yang masih kita pelajari. Intinya lewat atap kamar mandi akhirnya dia bisa melarikan diri," ungkap Imron.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan Polsek Cikalongwetan dan Satuan Reserse Kriminal Polres Cimahi, mereka pun bisa ditangkap. Saat ini dua tahanan yang sudah diamankan terlebih dahulu sudah dikirim ke Lapas.

"Dua orang lagi besok," tukas Imron.

Baca Juga: Menusuk! Tanya Keberadaan Ferdinand Hutahaean, Nicho Silalahi: Tidak Ada Foto Pakai Rompi Tahanan

Sebelumnya diberitakan, empat orang tahanan kasus kejahatan kabur dari penjara Polsek Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Mereka melarikan diri pada Rabu (12/1/2022) dini hari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait