facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nekat Kabur dari Sel Polisi, Aksi Kriminal yang Dilakukan Tahanan Ini Ternyata Berpotensi Hilangkan Ratusan Nyawa

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 20 Januari 2022 | 13:42 WIB

Nekat Kabur dari Sel Polisi, Aksi Kriminal yang Dilakukan Tahanan Ini Ternyata Berpotensi Hilangkan Ratusan Nyawa
Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan. [Suara.com/Ferrye Bangkit Rizki]

"Jadi baut-baut rel kereta api itu dicoporin," kata Imron di Markas Polres Cimahi.

SuaraJabar.id - Empat orang tahanan yang sebelumnya kabur dari Mapolsek Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat akhirnya ditangkap tim gabungan dari Polsek Cikalongwetan dan Polres Cimahi.

Dua tahanan atas nama Agung dan Alimudin yang ditangkap pada Kamis (13/1/2022). Sedangkan tahanan atas nama Iding dan Endang ditangkap pada Selasa (18/1/2022). Mereka ditangkap di hutan wilayah Cikalongwetan dan Cipeundeuy.

Dijebloskannya empat tahanan ke balik jeruji besi tentunya karena sudah melakukan tindakan kriminal yang melawan hukum. Mereka terbukti melukan pencurian dengan pemberatan.

Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan mengungkapkan, Agung dan Alimudin ditangkap lantaran melakukan pencurian baut-baut dan besi rel kereta api.

Baca Juga: Tahanan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Meninggal, Keluarga Mengadu ke Komnas HAM

"Jadi baut-baut rel kereta api itu dicoporin," kata Imron di Markas Polres Cimahi pada Rabu (19/1/2022).

Sementara Iding dan Endang, terang Imron, merupakan pelaku spesialis pencurian hewan ternak seperti domba. Keduanya sudah beberapa kali keluar masuk penjara akibat kejahatan serupa.

"Jadi mereka adalah spesialis pencurian hewan ternak. Sudah beberapa kali," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, empat orang tahanan yang sebelumnya kabur dari Markas Polsek Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat akhirnya ditangkap tim gabungan dari Polsek Cikalongwetan dan Polres Cimahi.

Dua tahanan atas nama Agung dan Alimudin ditangkap pada Kamis (13/1/2022) pekan lalu. Sedangkan tahanan atas nama Iding dan Endang ditangkap pada Selasa (18/1/2022) kemarin. Mereka ditangkap di hutan wilayah Cikalongwetan dan Cipeundeuy.

Baca Juga: Ada Luka di Kaki Jenazah Tahanan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kuasa Hukum: Luka Lama

"Jadi kurang lebih satu minggu empat tahanan yang kabur dari Polsek Cikalongwetan sudah kita amankan," terang Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan saat ditemui di Markas Polres Cimahi pada Rabu (19/1/2022).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait