facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Koalisi Masyarakat Penutur Bahasa Sunda Minta Arteria Dahlan Sampaikan Permohonan Maaf Secara Langsung

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 20 Januari 2022 | 15:54 WIB

Koalisi Masyarakat Penutur Bahasa Sunda Minta Arteria Dahlan Sampaikan Permohonan Maaf Secara Langsung
Sejumlah tokoh masyarakat Sunda dari mulai budayawan, pengajar, akademisi, ketua paguyuban, dan dari berbagai latar belakang lainnya, mengadakan pertemuan di Perpustakaan Ajip Rosidi, Jalan Garut, Kota Bandung, Rabu (19/1/2022). [Suara.com/M Dikdik RA]

"Saya belum melihat, belum menerima, permintaan maaf secara langsung dari Arteria Dahlan. Belum. Apalagi dari bentuk visual juga belum," kata Cecep Burdansyah.

SuaraJabar.id - Politikus PDI Perjuangan, Arteria Dahlan telah meminta maaf kepada masyarakat Sunda atas pernyataannya yang meminta Jaksa Agung untuk mencopot Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat karena berbicara menggunakan Bahasa Sunda dalam rapat.

Diketahui, klarifikasi dan permintaan maaf itu disampaikan Arteria Dahlan pada Sekjen Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Komarudin Watubun.

Menanggapi itu, Koordinator Koalisi Masyarakat Penutur Bahasa Sunda, Cecep Burdansyah mengatakan, belum melihat atau menerima permohonan maaf itu secara langsung. Mereka mengaku, baru mengetahui permintaan maaf itu melalui keterangan pers dari DPP PDI Perjuangan.

"Saya belum melihat, belum menerima, permintaan maaf secara langsung dari Arteria Dahlan. Belum. Apalagi dari bentuk visual juga belum. Saya baru membaca ada rilis dari DPP PDIP yang memanggil Arteria dan DPP menegur keras. Kemudian DPP memberikan rilis bahwa Arteria meminta maaf kemasyarakatan Sunda, tapi itu baru lewat DPP," katanya saat dihubungi suara.com, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: Sempat Bikin Marah Warga Sunda, Arteria Dahlan Akhirnya Minta Maaf

Cecep menegaskan, Koalisi Masyarakat Penutur Bahasa Sunda berharap agar Arteria Dahlan meminta maaf secara terbuka dan langsung kepada masyarakat Sunda jangan hanya melalui perantaraan DPP PDI Perjuangan.

"Saya sebetulnya berharap Arteria itu ngomong langsung ke media minta maaf ke masyarakat Sunda. Secara langsung, jadi yang menyampaikan itu jangan DPP, jangan melalui rilis," katanya.

Kendati begitu, Cecep mengatakan tetap menyambut sinyal baik dari itikad permintaan maaf itu. Mereka juga disebut menghargai upaya DPP PDIP yang sudah menegur Arteria Dahlan.

"Saya sih sebagai koordinator Koalisi Masyarakat Penutur Bahasa Sunda saya menerima baik itikad baik dari DPP PDIP. Karena mereka sudah memanggil Arteria kemudian menegur keras," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Politikus PDI Perjuangan, Arteria Dahlan akhirnya meminta maaf atas pernyataannya yang meminta Jaksa Agung untuk mencopot Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat karena berbicara menggunakan Bahasa Sunda dalam Rapat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kembali Semprot Arteria Dahlan, Beberkan Bukti Pakai Bahasa Sunda Saat Rapat: Katanya Gak Boleh?

Arteria Dahlan yang sempat menolak meminta maaf terkait pernyataannya soal Bahasa Sunda itu akhirnya menyampaikan permohonan maaf di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait