facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Relawan Erick Thohir Gelar Deklarasi di Kandang Ridwan Kamil

Ari Syahril Ramadhan Kamis, 20 Januari 2022 | 16:46 WIB

Relawan Erick Thohir Gelar Deklarasi di Kandang Ridwan Kamil
Barisan Relawan Erick Thohir atau BARET Jawa barat. [Antara]

Bagus mengatakan, jaringan Barisan Erick Thohir atau BARET telah tersebar di 19 kota dan kabupaten di Jawa Barat, dengan jumlah anggota relawan lebih dari 30.000 orang.

SuaraJabar.id - Menteri BUMN Erick Thohir dapa dukungan untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 dari warga Jawa Barat yang tergabung dalam relawan Barisan Erick Thohir (BARET).

BARET mengklaim, mereka menggelar deklarasi dukungan terhadap Erick Thohir karena berangkat dari panggilan hati nurani komunitas masyarakat di Jawa Barat, yang memiliki harapan agar Indonesia dipimpin oleh sosok berjiwa muda, mempunyai kredibilitas tinggi, visioner, tegas serta berani melawan praktik korupsi.

"Profil tersebut ada dalam diri Erick Thohir. Ia merupakan sosok yang dapat meneruskan langkah perjuangan dan pembangunan Presiden Joko Widodo," kata Ketua Umum BARTET, Bagus Machdiantoro dikutip dari Antara, Kamis (20/1/2022).

Menurut dia, sangat disayangkan jika pembangunan yang sudah baik ini tidak dilanjutkan oleh pemimpin yang tepat.

Baca Juga: Dituntut Hukuman Mati, Pemerkosa 13 Santriwati Menyesal dan Mohon Hukuman Dikurangi

Menurut Bagus, ilmu, pengalaman serta pemahaman Erick dalam memimpin Kementerian BUMN telah melalui perjalanan dan ujian sangat panjang. Terbukti sejak awal memimpin, Erick melakukan "bersih-bersih" di BUMN.

Ketegasan Erick Thohir dalam memerangi korupsi, kata dia, sudah dibuktikan sejak awal memimpin dan masih terus sampai sekarang.

"Misalnya, Erick melaporkan dugaan kasus korupsi di BUMN Garuda Indonesia beserta buktinya kepada Kejaksaan Agung," ujarnya saat deklarasi di Kota Bandung, Rabu (19/1).

Tekad Erick Thohir mentransformasi BUMN diwujudkan dengan memperluas manfaat dari BUMN untuk rakyat. "Sekarang BUMN bukan lagi ibarat menara gading yang tak tersentuh rakyat, tetapi Erick telah membuatnya sebagai kolaborator atau mitra bagi rakyat," ujarnya.

Erick membuka peluang seluasnya bagi UMKM Indonesia sebagai mitra pengadaan barang dan jasa melalui program PaDI (Pasar Digital) UMKM sehingga usaha rakyat dapat bermitra dengan BUMN dan maju bersama.

Baca Juga: Arteria Dahlan Terancam Dipecat sebagai Kader PDI Perjuangan

Erick juga membuat program minyak goreng murah bersama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) untuk meringankan beban masyarakat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait