facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Penginapan di Ciwidey yang Nyaman dan Asri

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 21 Januari 2022 | 21:40 WIB

7 Penginapan di Ciwidey yang Nyaman dan Asri
Barusen Hills Ciwidey (Instagram kolase Barusen Hills Ciwidey)

Selain banyak tempat wisata bernuansa alam, hotel dan resort juga semakin tumbuh subur di Ciwidey.

SuaraJabar.id - Liburan ke Jawa Barat tapi sudah bosan dengan destinasi wisata di Bandung dan Lembang? Kalau Anda merasakannya, Ciwidey bisa jadi alternatif wisata anyar.

Suasana Ciwidey yang asri memang jadi daya tarik tersendiri. Ciwidey kini sudah semakin berkembang.

Selain banyak tempat wisata bernuansa alam, hotel dan resort juga semakin tumbuh subur di daerah itu.

Tak semua penginapan di Ciwidey menguras kocek Anda.

Baca Juga: 7 Tempat Camping di Bandung, Cocok untuk Quality Time Bareng Orang Terdekat

Berikut ini beberapa pilihan penginapan yang asyik dan ramah kantung. Yuk simak!

1. D’Riam Riverside Resort

Sesuai namanya, penginapan ini memang berlokasi tak jauh dari aliran sungai. Anda bisa menikmati suasana alam sambil mendengar deru sungai yang menenangkan.

Pemandangan di hotel ini juga cukup indah dan menarik. Anda yang berencana staycation bisa menjadikan d’Riam Riverside Resort sebagai pilihan yang tepat.

Selain suasana alamnya, D’Riam telah dilengkapi dengan fasilitas berupa pendingin ruangan, pemanas air, televisi, dan kamar mandi dalam.

Baca Juga: 7 Tempat Camping di Bandung, Tak Perlu Jauh-Jauh Healing ke Luar Kota

2. Patuha Resort

Patuha Resort biasa jadi pilihan wisatawan yang berlibur ke Kawah Putih. Penginapan ini menyediakan sekitar 42 unit kamar dengan berbagai tipe yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

Selain itu, Anda bisa mencicipi kolam renang dan pemandian air panas yang bisa digunakan oleh orang dewasa atau pun anak-anak. Sewa Patuha Resort dimulai dari harga Rp400 ribu.

3. Ciwidey Hills Radhina

Jika Anda mencari kamar yang nyaman dengan harga murah, Ciwidey Hills Radhina bisa Anda jadikan pilihan.

Meski terjangkau, setiap kamar telah dilengkapi TV layar datar dan area bersantai di beberapa kamar. Selain itu, ada dapur bersama bagi Anda yang ingin memasak saat liburan.

Sayangnya, Ciwidey Hills Radhina belum memiliki akses internet. Namun Anda justru bisa lebih fokus ke menikmati suasana selama di sana.

4. Hotel Pesona Ciwidey

Pesona Ciwidey menjadi salah satu hotel yang punya rating bagus di Google. Selain itu hotel yang berlokasi di Pasir Jambu itu juga cukup terjangkau.

Tarifnya mulai Rp300.000 per malam dengan pilihan tiga tipe kamar yakni Standard, Superior, dan Family Deluxe. Jika Anda memesan dari beberapa web penyedia hotel, Anda mungkin bisa menemukan harga yang lebih murah.

Setiap kamar di Hotel Pesona Ciwidey sudah dilengkapi dengan fasilitas standar berupa TV, shower, dan alat mandi. Sama seperti Ciwidey Hills Radhina, Hotel Pesona Ciwidey juga belum dilengkapi dengan koneksi internet.

5. Rancabali Tea Resort

Penginapan ini sangat asri dan eksotik karena berada di tengah kebun teh. Lokasi ini cocok bagi Anda yang hendak melepas penat dan menenangkan pikiran.

Selain menginap, Anda bisa datang ke lokasi wisata pemandian air panas yang ada di Walini.

Sayang, Rancabali Tea Resort hanya memiliki delapan unit kamar dengan kapasitas 6 orang per unitnya. Jika Anda ingin menginap di sini, Anda perlu memesannya jauh-jauh hari.

6. Hotel Kampung Strawberry

Sesuai namanya, penginapan ini terletak tak jauh dari tempat wisata kebun strawberry. Anda tinggal berjalan kaki dari hotel untuk memetik strawberry langsung dari kebunnya. Asyik kan?

Ada enam tipe kamar yang bisa Anda pilih dengan berbagai fasilitas dan harga yang berbeda. Selain itu, Anda juga bisa langsung mengambil paket liburan ke kebun strawberry dari hotel ini.

7. Villa Patengan (Villa Sasaka)

Anda butuh privasi lebih banyak saat menginap? Villa Patengan bisa jadi pilihan. Villa ini memberikan kualitas, fasilitas, dan layanan, serta privasi dan kenyamanan lebih kepada pengunjungnya.

Dinamai Villa Patengan karena lokasinya tidak jauh dari Situ Patenggang. Pemandangan situ tentu jadi salah satu daya tarik.

Selain itu villa ini juga punya masakan kambing guling yang lezat. Fasilitas perapian di setiap ruangan juga semakin menjadi daya tarik penginapan yang bernama lain Villa Sasaka itu.

Itulah tujuh penginapan di Ciwidey yang nyaman, murah dan asri. Semoga bisa menjadi panduan Anda yang hendak liburan ke Ciwidey.

Kontributor : Alan Aliarcham

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait