facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

12 Klub Liga 1 Pecat Pelatih, Bagaimana Nasib Robert Alberts di Persib?

Ari Syahril Ramadhan Senin, 24 Januari 2022 | 12:37 WIB

12 Klub Liga 1 Pecat Pelatih, Bagaimana Nasib Robert Alberts di Persib?
Bobotoh Persib Bandung menggelar aksi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Sabtu (2/10/2021) malam. [Tangkapan Layar]

"Apa yang kami lakukan? Apa filosofi di balik itu? Kami harus relistis, kami harus profesional dalam melakukan pendekatan (target)," kata Robert Alberts.

SuaraJabar.id - Sebanyak 12 klub yang berlaga di Liga 1 musim ini melakukan pergantian pelatih. Hanya Persib bandung, Arema FC, Bali United, Bhayangkara United, Persebaya Surabaya dan Persita Tangerang yang mempertahankan pelatih mereka.

Di Persib sendiri, wacana pemecatan pelatih sempat disuarakan oleh Bobotoh. Mereka bahkan menggelar aksi massa di depan kantor PT Persib Bandung Bermartabat di Jalan Sulanjana, Kota bandung pada Oktober 2021 lalu.

Tuntutan Bobotoh saat itu salah satunya adalah mendesak Pelatih Kepala Persib Robert Alberts mundur dari jabatannya.

Bukan cuma saat itu, suara desakan agar Robert Alberts mundur juga kerap disuarakan Bobotoh hingga saat ini. Terlebih saat Maung Bandung mendapat hasil yang mengecewakan seperti gagal memetik tiga poin dari laga yang mereka lakoni.

Baca Juga: Arema FC Sebut Pemainnya yang Terpapar Covid-19 Telah Pulih, Kembali Gabung Sesi Latihan

Lalu akankah Persib Bandung ganti pelatih seperti 12 klub Liga 1 lainnya? Pelatih Persib Robert Alberts menegaskan posisinya tetap aman di skuat Pangeran Biru.

Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [HO/Persib.co.id]
Pelatih kepala Persib Bandung, Robert Alberts. [HO/Persib.co.id]

Ia bahkan mengaku sedikit terkejut dengan banyaknya pelatih yang dipecat. Robert mengatakan, bisa saja ini menjadi rekor dunia, mengingat tidak banyak liga yang mengganti lebih dari 50 persen pelatihnya.

"Apa yang kami lakukan? Apa filosofi di balik itu? Kami harus relistis, kami harus profesional dalam melakukan pendekatan (target)," kata Robert dikutip dari Ayobandung.com--jejaring Suara.com, Senin (24/1/2022).

Robert Alberts mengakui klub di Indonesia harus bisa berkaca pada liga di negara-negara maju. Pergantian pelatih hanya terjadi tidak sampai lima pelatih saja.

"Jika mengacu pada Liga Inggris sebagai contoh, kalian lihat tidak banyak pelatih diganti. Padahal itu liga terbaik di dunia dan punya ekspektasi tertinggi. Tapi mereka juga realistis (dengan target)," ungkap Robert.

Baca Juga: Osvaldo Haay Akui Ada Suasana Baru di Persija Jakarta

Meski Persib Bandung ganti pelatih dibantah oleh Robert Alberts, namun kabar dari lima klub lainnya belum bisa dipastikan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait