facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cara Membuat Nationality Challenge, Ikuti Tantangannya dan Lagi Viral di TikTok

Pebriansyah Ariefana Rabu, 26 Januari 2022 | 13:32 WIB

Cara Membuat Nationality Challenge, Ikuti Tantangannya dan Lagi Viral di TikTok
Nationality Challenge yang trend dan viral di TikTok (tiktok/@kathybengco)

Aplikasi Nationality Challenge ini memungkinkan seseorang untuk membuat video tren yang menarik perhatian seperti 10 Year Challenge di Instagram.

SuaraJabar.id - Berikut ini cara membuat Nationality Challenge di Aplikasi Nationality Challenge yang lagi viral di TikTok. Aplikasi Nationality Challenge ini memungkinkan seseorang untuk membuat video tren yang menarik perhatian seperti 10 Year Challenge di Instagram.

Dikutip dari Suara.com, Aplikasi Nationality Challenge merupakan tren yang membuat orang-orang menciptakan video yang memperlihatkan bagaimana wajah mereka akan terlihat berbeda di setiap etnis, misalnya Amerika, China, India, dan lain sebagainya.

Ilustrasi aplikasi Nationality challenge ()edoschools.com
Ilustrasi aplikasi Nationality challenge ()edoschools.com

Cara Membuat National Challenge

Berikut langkah-langkah membuat Nationality Challenge:

Baca Juga: Pria Nyanyi Lagu Top Topan dengan Lirik Berbeda, Sukses Sindir Banyak Orang

  1. Gunakan aplikasi bernama FacePlay. Aplikasi ini bisa di-download dari AppStore dan Playstore. Kalau kamu menggunakannya dengan versi gratis, kamu hanya bisa melihat perbedaan wajahmu dalam tiga bentuk etnis saja.
  2. Kalau sudah download lalu instal, buka aplikasi dan klik 'get started', akan muncul tanda menambahkan foto dari galeri atau kamera. Silahkan pilih salah satu yang cocok untukmu.
  3. Kalau sudah memilih foto mana yang mau kamu coba, tambahkan keterangan negara mana yang ingin kamu cocokkan ke wajahmu.
  4. Kamu bisa mengulangi proses kedua dan ketiga untuk melihat lebih banyak perbedaan.
  5. Kalau sudah terasa pas langsung saja klik save.
  6. Posting ke TikTok dan tunggu reaksi dari sesama pengguna TikTok.

Kemunculan challenge ini viral di TikTok karena membuat orang-orang menjadi ingin tahu akan kelihatan seperti apakah mereka jika lahir di negara yang berbeda.

Tidak hanya sekedar perubahan wajah dalam sepuluh tahun yang membuat kita seperti melihat foto album kita dari umur 10 tahun ke umur 20 tahun.

Daya tarik dari aplikasi Nationality Challenge ini memungkinkan pengguna TiTok untuk mengekplorasi budaya yang berbeda dalam sebuah video.

Mereka bisa menciptakan video dengan memanfaatkan video template. Setelah proses pembuatan selesai, mereka bisa melihat seperti apa wajah mereka akan terlihat dalam etnis yang berbeda.

Kalau kamu juga ingin melihat seperti apa wajahmu kalau seandainya lahir sebagai orang India, China, atau Korea ikuti saja tantangan memanfaatkan aplikasi Nationality Challenge ini.

Baca Juga: Aplikasi Emoji Mix Viral di TikTok dan Cara Pakai Tikolu untuk Buat Kombinasi Emotikon

Demikian cara membuat Nationality Challenge di Aplikasi Nationality Challenge yang lagi viral di TikTok.

(Mutaya Saroh)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait